Pemkab Bandung Barat Sediakan Call Center 24 Jam untuk Masyarakat KBB

Kesehatan & Olahraga

Pemkab Bandung Barat Sediakan Call Center 24 Jam untuk Masyarakat KBB

12 September 2022

Admin

862

Bandung Barat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyediakan call center untuk layanan darurat bagi masyarakat selama 24 jam. Langkah tersebut dilakukan guna memudahkan masyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB) dalam mendapatkan pelayanan prima pada bidang kesehatan. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, call center itu difungsikan untuk memberikan pelayanan darurat bagi masyarakat, Kamis (8/9/2022).

Layanan darurat ini dapat diakses oleh masyarakat melalui call center 119. Call center tersebut akan merespon laporan secara langsung dari masyarakat dengan cepat. Selain itu, call center 119 ini juga terkoneksi langsung dengan fasilitas kesehatan (faskes) yang ada di seluruh wilayah KBB. Call center yang terkoneksi dengan 32 ambulance puskesmas dan 165 ambulance desa tersebut akan melakukan respon sesuai lokasi laporan masyarakat. Kang Hengky berharap, keberadaan fasilitas call center tersebut dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan saat kondisi darurat. Fasilitas ini masih baru, kedepannya akan dilakukan evaluasi jika ada kekurangan, agar call center 119 ini dapat lebih baik lagi.