Optimalisasi Peran Diskominfotik KBB, Kunjungan Komisi I DPRD Jabar Bahas Dukungan dan Pemeliharaan Command Center KBB

Pemerintahan

Optimalisasi Peran Diskominfotik KBB, Kunjungan Komisi I DPRD Jabar Bahas Dukungan dan Pemeliharaan Command Center KBB

03 Juli 2024

Admin

591

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) Kabupaten Bandung Barat menerima kunjungan kerja dari Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat di Comand Center, Rabu (3/7/2024).

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Sabil Akbar, M.I.P, dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Diskominfotik KBB, Yoppie Indrawan Iskandar, S.E. Perwakilan Diskominfo Provinsi Jawa Barat turut hadir dalam kesempatan ini, termasuk jajaran Diskominfotik Kabupaten Bandung Barat.

Kepala Dinas Diskominfotik KBB, Yoppie Indrawan, menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan sebuah penghargaan bagi Diskominfotik KBB. Dalam pertemuan tersebut, dibahas berbagai upaya untuk meningkatkan kinerja dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap Diskominfotik Kabupaten Bandung Barat.

"Beberapa hal kami sampaikan kepada DPRD agar dapat disikapi, sehingga Diskominfotik Kabupaten Bandung Barat khususnya Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dapat memperoleh dukungan lebih dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk kemajuan pemerintahan daerah," ujarnya.

Yoppie juga memaparkan mengenai keberadaan Command Center di Kabupaten Bandung Barat yang masih eksis hingga saat ini, dimana Command Center sendiri merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Alhamdulillah sampai saat ini masih eksis ya, dan beberapa hal juga kita komunikasikan berkenaan dengan seperti daerah-daerah blank spot, dan lain sebagainya," tuturnya.

Saya berharap kunjungan ini akan menjadi catatan bagi pihaknya dalam merancang berbagai program dan kegiatan ke depannya.

"Harapannya juga pemerintah provinsi mendukung ya, melalui DPRD Provinsi untuk mengkomunikasikan juga dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat untuk kepentingan Kabupaten Barat," ucapnya.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Sabil Akbar, menyampaikan bahwa kunjungan ini dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan terhadap sinkronisasi kerja sama antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten, khususnya dalam bidang anggaran, program dan kegiatan di Diskominfotik Kabupaten Bandung Barat.
 
"Kami mendengarkan beberapa keluhan dari Diskominfotik Kabupaten Bandung Barat dengan berbagai keterbatasan sehingga tidak bisa optimal, itu intinya," ucapnya.

Sabil Akbar mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat pernah memberikan bantuan berupa pengadaan Command Center yang kini membutuhkan biaya pemeliharaan karena beberapa peralatan mulai mengalami kerusakan.

"Dan ini perlu tambahan bantuan keuangan untuk mereposisi kembali peralatan-peralatan yang ada di Command Center, salah satunya itu," katanya.

Ia berharap keluhan Diskominfotik Kabupaten Bandung Barat dapat tersampaikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, terutama untuk bantuan biaya pemeliharaan alat-alat yang dibutuhkan, sehingga peran Diskominfotik Kabupaten Bandung Barat dapat lebih optimal kembali.