Komplek Pemda Kabupaten Bandung Barat Jl. Raya Padalarang-Cisarua Km.2 Ngamprah.

Upaya Dinas Lingkungan Hidup KBB Untuk Meningkatkan Kenyamanan Objek Wisata Situ Ciburuy


242 Dilihat

Bandung Barat - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat khususnya Organisasi Perangkat Daerah Dinas Lingkungan Hidup secara terus-menerus berupaya agar kualitas kebersihan dan kelayakan objek-objek wisata di Kabupaten Bandung Barat tetap terjaga kualitasnya. Contohnya adalah apa yang terjadi pada salah satu objek wisata di kawasan Bandung Barat, yaitu Situ Ciburuy yang berlokasi di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Kepala Bidang Tata Kelola Lingkungan Hidup pada Organisasi Perangkat Daerah Dinas Lingkungan hidup (DLH) Bandung Barat, Zamilia Moreta menyatakan bahwa DLH terus berupaya menciptakan solusi agar lingkungan objek wisata Situ Ciburuy menjadi bersih dan nyaman. Hal ini ditujukan terhadap keluhan dari masyarakat sebelumnya mengenai perairan Situ Ciburuy yang tercemar hingga berubah warna dan berbau tidak sedap.

Adapun Contoh kebijakan yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Bandung Barat adalah kebijakan bagi para pelaku Industri untuk menempuh perizinan dengan membuat Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan bagi masyarakat setempat sangat diharapkan sekali untuk tidak membuang sampah ke perairan Situ Ciburuy.

Seluruh stakeholders yang berdomisili di lingkungan objek wisata Situ Ciburuy tentunya dihimbau untuk selalu saling menjaga kebersihan lingkungan. Kami selaku Pemerintah Kabupaten Bandung Barat percaya, jika seluruh stakeholders di wilayah sekitar objek wisata Situ Ciburuy mampu bekerjasama dengan baik, diyakini dalam waktu dekat dapat tercipta kualitas perairan objek wisata Situ Ciburuy yang optimal, bersih dan nyaman untuk dijadikan sebagai tempat rekreasi saat akhir pekan.




Kamu Mungkin Tertarik