Komplek Pemda Kabupaten Bandung Barat Jl. Raya Padalarang-Cisarua Km.2 Ngamprah.

Sebanyak 1.150 mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Kabupaten Bandung Barat.


137 Dilihat

Bandung Barat - Sebanyak 1.150 mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. Mahmud M.Si mengatakan, KKN tersebut dilaksanakan selama satu bulan ke depan. Oleh karena itu, mahasiswa harus mampu mengimplementasikan ilmunya sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
“Dari soal terkait agama dan juga yang lainnya bahkan mahasiswa Fakultas Kedokteran pun akan mengedukasi masyarakat terkait Covid-19,” katanya saat ditemui, Rabu (27/7).

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengatakan, kehadiran para mahasiswa UIN SGD Bandung bisa memberikan dampak yang positif dan bermanfaat bagi warga Bandung Barat.

“Kita juga berharap dengan kondisi KBB yang sudah 15 tahun berdiri tentu masih banyak kekurangan, sehingga ade-ade semuanya bisa ikut membantu masyarakat,” tuturnya.

Kondisi KBB baru berusia 15 tahun diakuinya masih terdapat banyak kekurangan. KBB masih banyak membutuhkan peran serta dari semua stackeholder dalam mewujudkan pembangunan sesuai dengan cita-cita masyarakat.

Sedangkan dipilihnya KBB karena sebagai kabupaten yang masih muda sehingga diharapkan mahasiswa UIN bisa ikut berkontribusi dalam percepatan pembangunan.

KKN ini bukan untuk rekreasi melainkan hadir untuk memberikan manfaat yang mampu mendorong percepatan pembangunan masyarakat di daerah, tutur Rektor UIN SGD.

Pelaksana tugas (plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan mengatakan, kehadiran ribuan mahasiswa UIN SGD Bandung harus bisa memberikan dampak yang positif dan bermanfaat bagi warga KBB.
Kami berharap keberadaan mahasiswa yang KKN di KBB dapat memotivasi masyarakat dalam pemberdayaan ekonomi pascapandemi Covid-19, serta dapat memotivasi masyarakat dari sisi kewirausahaan ekonomi, kata plt Bupati Bandung Barat. 




Kamu Mungkin Tertarik