Komplek Pemda Kabupaten Bandung Barat Jl. Raya Padalarang-Cisarua Km.2 Ngamprah.

"Reportase Klarifikasi dari Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat JEMBALAS (Jemabatan Batujajar Cihampelas)"


178 Dilihat

Ngamprah 5/01/2022 , Memperhatikan kejadian Jembatan berlokasi di Desa Batujajar Barat , Kecamatan Batujajar yang menghubungkan ke Desa Cihampelas , Kecamatan Cihampelas yang terputus.

JEMBALAS (Jembatan Batujajar Cihampelas) sebetulnya itu jemabtan yang dibangun secara pribadi inisiator nya ialah Bapak Cecep Sumanta Cs , pihak inisiator telah mengutarakan sudah mendapkan izin dari Indonesia Power untuk pemanfaatan lahan.

Pemerintah Kecamatan Batujajar dan Kecamatan Cihampelas menyarankan agar dari pihak inisiator mengikuti sesuai arahan dari Pemerintahan setempat terkait kajian oleh konsultan meliputi arus air, bentangan jembatan jaraknya kurang lebih 500 M , arus angin , izin dari indonesia power , dan pembangunan harus dilaksanakan secara matang dan dilaksanakan secara profesional oleh konsultan Kontruksi Jembatan.

Mengingat Jemabatan dimaksud merupakan jembatan berbayar yang dikelola secara pribadi, harus ditindaklanjuti dengan payung hukum legalitas pemungutan biaya lewat jembatan, serta CSR untuk Desa Batujajar Barat dan Desa Cihampelas.

Dengan kejadian tersebut Pemerintah Daerah meminta terhadap Pihak inisiator mengingat kejadian patahnya salah satu bagian ponton jembatan yang dimaksud kiranya perlu peningkatan dan kaji ulang secara menyeluruh berkenaan dengan kontruksi jembatan, diperlukan saran kajian dari BPBD berkenaan antisipasi Bencana dan menunggu verifikasi kelayakan penggunaan yang dikeluarkan oleh Dinas PUPR Kabupaten Bandung Barat.

Selama JEMBALAS ini ditutup diharapkan menggunakan akses jalan seperti biasanya melewati jembatan BBS yang telah disediakan oleh Pemerintah,walaupun jaraknya agak jauh.




Kamu Mungkin Tertarik