Komplek Pemda Kabupaten Bandung Barat Jl. Raya Padalarang-Cisarua Km.2 Ngamprah.

Plt. Bupati Bandung Barat meresmikan Pojok Baca Digital (POCADI) di Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat


7 Dilihat

Bandung Barat - Plt Bupati Hengky Kurniawan Hari meresmikan Pojok Baca Digital di Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang menjadi satu-satunya atau yang pertama di Jawa Barat (Jabar), Kamis, 21 Juli 2022.

Dikatakan oleh Plt Bupati Hengky Kurniawan, keberadaan Pojok Baca Digital di KBB ini diharapkan dapat membangun literasi masyarakat dalam perannya sebagai lembaga penyedia informasi serta meningkatkan minat baca masyarakat. Dengan adanya Pojok Baca Digital ini, Plt Bupati Hengky Kurniawan berharapa masyarakat KBB nantinya bisa mendapatkan akses internet yang mudah. Beliau menambahkan, untuk menanggulangi kondisi tersebut maka dibutuhkan keterampilan khusus yang dikenal dengan istilah literasi. Oleh karena itu, Pemkab Bandung Barat menggulirkan program Pojok Baca Digital (POCADI). 

Plt Bupati Hengky Kurniawan juga mengatakan, keberadaan POCADI diharapkan dapat membangun literasi masyarakat dalam perannya sebagai lembaga penyedia informasi serta meningkatkan minat baca masyarakat.

“Semoga dengan adanya program dari Pemerintah ini, masyarakat Bandung Barat semakin cerdas dan pintar agar tujuan Menuju Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030 bisa tercapai,” kata Kang Hengki. Beliau menegaskan, pemerintah berkomitmen mewujudkan azas adil dan merata dalam pelayanan Telekomunikasi dan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

“Pemda KBB tahun ini membangun infrastruktur digital di 110 titik di Bandung Barat. Semoga masyarakat bisa mendapatkan akses internet yang mudah,” tuturnya.




Kamu Mungkin Tertarik