Komplek Pemda Kabupaten Bandung Barat Jl. Raya Padalarang-Cisarua Km.2 Ngamprah.

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Laksanakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Door to Door


148 Dilihat

DISKOMINFOTIK KBB - Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan menerima kunjungan dari ketua KPU KBB, Adie Saputro beserta petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) untuk melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit), Selasa (7/3/2023).

Kang Hengki mengatakan, tahapan pemilu saat ini sudah mulai dilaksanakan oleh penyelenggara pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan mengikuti tahapan tersebut dengan baik.

“Saat ini pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) KBB terus melakukan pemutakhiran data memilih dengan langsung mendatangi masyarakat secara door to door. Hal tersebut dilakukan agar hak suara yang dimiliki masyarakat maksimal,” katanya, Selasa (7/3/2023).

Dia menjelaskan, KPU KBB saat ini tengah melakukan pemutahiran data pemilih dengan langsung mendatangi masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat harus berperan aktif demi terlaksananya pesta demokrasi lima tahunan tersebut sukses.

“Hingga saat ini petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) terus melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) yang dilakukan secara merata di seluruh wilayah Kabupaten Bandung Barat,” katanya.

Masih kata Kang Hengki, sebagai warga Negara yang baik pihaknya pun mengikuti tahapan tersebut. Hal itu sebagai bentuk nyata bahwa tahapan pemilu yang saat ini tengah berlangsung dilaksanakan oleh seluruh warga Negara Indonesia.

“Hari ini saya pun menerima para pertugas PPDP untuk melakukan coklit sebagai salah satu tahapan pemilu yang sedang dilakukan oleh KPU,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ia pun mengajak semua masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu yang dilaksanakan pada 2024 mendatang.

“Ayo semua warga Kabupaten Bandung Barat untuk menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 2024 mendatang,” katanya.

Kang Hengki menegaskan, Pemkab Bandung Barat pun terus menunjukan komitmennya dalam upaya mensukseskan pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.
“Kita juga turut serta mensosialisasikan pemilu ini kepada masyarakat terutama kepada pemilih pemula untuk senantiasa menggunakan hak pilihnya. Selain itu, dukungan aggaran pun kita gelintorkan untuk pelaksanaan pemilu tersebut,” pungkasnya.




Kamu Mungkin Tertarik