Komplek Pemda Kabupaten Bandung Barat Jl. Raya Padalarang-Cisarua Km.2 Ngamprah.

Pemkab Kabupaten Bandung Barat Terima CSR Dari KCIC


37 Dilihat

Cisarua - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, meresmikan perbaikan jalan alternatif dari arah Kecamatan Ngamprah, Cisarua dan Lembang, menuju Cikalongwetan, yang telah rampung dikerjakan.

Perbaikan infrastruktur jalan yang meliputi, Cisomang-Ganjarsari sepanjang 6 KM, Selakuning-Ciawitali sepanjang 7,75, Ruas SPN – Cipada sepanjang 12,6 KM dan membangun Beronjong PPT yang tersebar di dua kecamatan yakni, Cisarua dan Cikalongwetan, diresmikan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, Jum’at (4/06/2021) di Lapang Cipada Kecamatan Cisarua.

Hengky menyatakan,dana CSR sangat berpengaruh terhadap pembangunan di Kabupaten Bandung Barat. Pasalnya anggaran pemerintah tidak bisa men-cover seluruh pembangunan di daerah.

Terlebih pada masa pandemi Covid-19, Pendapatan Asli Daerah (PAD) anjlok hingga 60 persen. ”Saya berharap, bagi swasta yang berinvestasi di Bandung Barat bisa memaksimalkan dana CSR-nya,” ungkap Hengky.

Direktur TOD KCIC Chandra Dwiputra mengungkapkan, pembangunan dan pengembangan infrastruktur ini diharapkan mampu membangkitkan perekonomian warga, “Mudah-mudahan ini bisa dipelihara dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” Ungkapnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat, Ayi Sudrajat mengatakan, jalan mulus tersebut kini bisa dinikmati oleh masyarakat. Terutama masyarakat yang berada di Desa Sadang Mekar, Cipada di Kecamatan Cisarua, Desa Pasir Langu di Kecamatan Cisarua, yang bermata pencaharian rata-rata sebagai petani. “Untuk menjual hasil sayurannya, tentunya warga harus melewati jalan bagus. Selama ini, ruas jalan di sekitar itu rusak berat. Pastinya, dengan selesainya perbaikan jalan ini, sangat membantu warga,” Ungkapnya

Bidang Ikp - Diskominfotik




Kamu Mungkin Tertarik