Komplek Pemda Kabupaten Bandung Barat Jl. Raya Padalarang-Cisarua Km.2 Ngamprah.

Pemkab Bandung Barat Kembali Buka Objek Wisata


60 Dilihat



Ngamprah - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, memperbolehkan objek wisata dibuka kembali untuk menerima pengunjung setelah wilayah tersebut dinyatakan masuk zona oranye.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB Heri Partomo juga mengatakan jika objek wisata di KBB saat ini sudah diizinkan kembali beroperasi menindaklanjuti hasil evaluasi terbaru Satgas COVID-19 Provinsi Jawa Barat.

Berhubung KBB ada pada zona oranye, otomatis destinasi wisata dibuka kembali sesuai ketentuan," kata Heri.

Syarat yang wajib dipatuhi para pengelola wisata saat membuka kembali wisatanya yakni penerapan protokol kesehatan secara ketat, di antaranya penerapan carrying capacity 25 persen.

"Untuk carrying capacity itu 25 persen dan wajib dipatuhi. Lalu untuk jam operasional maksimal sampai jam 18.00 WIB. Kita ingatkan pengelola dan pengunjung untuk disiplin menerapkan prokes," tandasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengatakan berdasarkan evaluasi, Bandung Barat kini masuk zona oranye hingga destinasi wisata itu kini mendapat kembali kelonggaran.

Aturan itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor:360/16141614- BPBD/2021 tentang Pengendalian Penyebaran COVID-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Wilayah KBB.

"Karena memang secara aturan diperbolehkan. Kemarin, Disparbud minta izin, ya silakan (objek wisata dibuka) yang penting prokesnya harus ketat," kata Hengky. 

-----

Bidang IKP - Diskominfotik.

 




Kamu Mungkin Tertarik