Komplek Pemda Kabupaten Bandung Barat Jl. Raya Padalarang-Cisarua Km.2 Ngamprah.

Objek Wisata Bandung Barat Ditutup Sampai Sepekan Kedepan


86 Dilihat



Ngamprah - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) memutuskan menutup sementara seluruh tempat wisata sampai sepekan kedepan menyusul daerah ini masuk zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid-19. 

Pelaksana Tugas Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan menambahkan, pihaknya pun telah menginstruksikan aparat kewilayahan untuk bertindak tegas dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat

"Kita akan buat surat edaran ke setiap kecamatan hingga desa untuk menutup tempat wisata baik yang berbayar maupun tidak. Karena untuk menghindari adanya kerumunan," katanya, Selasa 15 Juni 2021

Hengki mengimbau, masyarakat untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah. Dengan begitu, pandemi yang menerjang KBB saat ini cepat berlalu.

"Saya terus mewanti-wanti, pandemi ini belum berakhir. Tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas," Ujarnyanya.

Dalam Surat Edaran tersebut disebutkan bahwa Obyek Wisata Zona Merah untuk Siaga Satu ditutup mulai 16-22 Juni 2021. Dalam hal ini Kepala Dinas Pariwisata bernama Heri Pratomo menyampaikan, bahwa “keputusan di ambil dengan berbagai pertimbangan, serta atas pengarahan dari Gubernur Jawa Barat,guna mengurangi, mencegah lonjakan akibat Covid19 ini,”Ujarnya. ( Bidang IKP – Diskominfotik )




Kamu Mungkin Tertarik