Komplek Pemda Kabupaten Bandung Barat Jl. Raya Padalarang-Cisarua Km.2 Ngamprah.

Langkah Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat untuk Literasi di Sekolah


27 Dilihat

Bandung Barat - Selasa, 13/9 Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat (Disdik KBB) melaksanakan kegiatan sosialiasi program Tantangan Membaca Bandung Barat (TMBB) di hotel Takashimaya yang berlokasi di Lembang yang dilangsungkan selama tiga hari. Acara ini dihadiri sebanyak 100 sekolah Negeri dan Swasta di Kabupaten Bandung Barat. Tujuan dari kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat ini adalah untuk meningkatkan potensi siswa khususnya dalam bidang literasi. 


Asep Dendih, S.Pd., MM, selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat menerangkan program TMBB ini merupakan salah satu program unggulan dari Dinas Pendidikan KBB. Untuk selanjutnya program TMBB ini akan dibawa ke tingkat Provinsi sebagai program unggulan dari Kabupaten Bandung Barat dalam bidang Pendidikan. Dalam program TMBB ini, nantinya terdapat tiga kategori yang dapat dipilih oleh peserta, yaitu Sekolah Inspiratif, Sekolah Inovatif, dan Sekolah Best Practice.


Pemerintah Kabupaten Bandung Barat serta Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat berharap dengan adanya program Tantangan Membaca Bandung Barat (TMBB) ini dapat menjadi langkah meningkatkan pengetahuan akan literasi bagi para siswa. sedangkan untuk pihak sekolah, nantinya bisa terjadi cross culture yang saling menginspirasi antar satu sekolah dengan sekolah yang lain.




Kamu Mungkin Tertarik