Komplek Pemda Kabupaten Bandung Barat Jl. Raya Padalarang-Cisarua Km.2 Ngamprah.

KBB Masuk Peringkat 6 Besar Porprov Jabar 2022


437 Dilihat

Bandung Barat- Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai menggeliat pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar 2022. Hingga update terbaru Minggu 6 November 2022, KBB berada di posisi 6 besar dengan perolehan 3 medali emas, 5 medali perak dan 3 medali perunggu.

 

Bidang Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia KONI KBB, Ruslan mengatakan, tadi siang Cabor Dayung baru mulai main di babak penyisihan untuk nomor pertandingan Canoeing.

 

Kemudian Judo, belum berhasil meraih emas pada pertandingan siang tadi juga.

 

Target yang digelindingkan KONI KBB 6 besar pada Porprov kali ini. Ruslan menyatakan optimis target itu bisa terealisasi, karena masih banyak cabor unggulan KBB yang belum bertanding.

 

"Mulai tanggal 9 November nanti, banyak cabor yang mulai bertanding. Saya optimis, peluang untuk dapat medali masih banyak," ucapnya.

 

Pada Porprov XIV, KBB menjadi tuan rumah untuk 16 cabor. Salah satunya, Cricket di Denkavkud, Kecamatan Parongpong.

 

Ketua Cabor Cricket KBB, H. Jaka Supriatna mengatakan, pelaksanaan pertandingan Cricket digelar mulai 9-19 November 2022 dengan 3 nomor pertandingan, yakni Twenty-twenty, Super Right dan Super Sixes.

 

Pertandingan Cricket, bakal diikuti oleh 10 kontingen kota/ kabupaten. "Insha Allah, persiapannya sudah 99 persen. Kita bertekad, untuk menjadi tuan rumah yang baik," tutur Jaka.

 

KBB sendiri, menerjunkan 27 atlet putera dan puteri andalannya, sudah termasuk pemain cadangan. Jaka mentargetkan bisa meraih 2 medali emas dari cabor tersebut.

 

"Mohon do'anya saja, atlet kita bisa memberikan yang terbaik buat KBB," ucapnya.




Kamu Mungkin Tertarik

  • 29 November 2022
Hari KORPRI 2022