Komplek Pemda Kabupaten Bandung Barat Jl. Raya Padalarang-Cisarua Km.2 Ngamprah.

Himbauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bandung Barat Kepada Masyarakat Terkait Intensitas Hujan yang Meningkat


164 Dilihat

Bandung Barat - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, khususnya Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat menghimbau kepada masyarakat yang berdomisili di Bandung Barat, terutama kepada masyarakat yang tinggal di 11 daerah yang termasuk kategori rawan longsor yaituKecamatan Rongga, Gununghalu, Cipongkor, Sindangkerta, Cililin, Cipatat Saguling, Cisarua, Parongpong, Lembang, dan Ngamprah. HImbauan ini berkaitan dengan bencana longsor pada tanggal 6 September 2022 di Kampung Cipiring RT 01/12 dan Kampung Citiis RT 02/11 Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung Barat menghimbau kepada masyarakat yang berdomisili di daerah rawan bencana harus tetap waspada, karena sekarang musim kemarau basah sehingga hujan dengan intensitas yang tinggi masih seringkali muncul dengan tiba-tiba. Tingginya intensitas hujan tersebut bisa mengakibatkan terjadinya bencana alam terutama banjir dan longsor. Untuk didaerah yang memiliki kemiringan lereng cukup terjal seperti wilayah perbukitan di KBB ancamannya terjadi bencana longsor. sedangkan bagi daerah yang lebih rendah ancamannya adalah banjir bandang dan angin puting beliung.

Adapun, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat selaku Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertanggung jawab terhadap segala kegiatan penanggulangan bencana di daerah Bandung Barat selalu mengingatkan kepada masyarakat bahwa Posko laporan bencana BPBD di Kabupaten Bandung Barat selalu siaga penuh 24 jam. Misalkan ada bencana yang terjadi di wilayah Bandung Barat, masyarakat bisa langsung melaporkan untuk segera ditindaklanjuti oleh BPBD Kabupaten Bandung Barat.




Kamu Mungkin Tertarik