Komplek Pemda Kabupaten Bandung Barat Jl. Raya Padalarang-Cisarua Km.2 Ngamprah.

Hengki Kurniawan Plt Bupati Bandung Barat Membuka Gerak Jalan Santai Jelang HUT Pramuka Ke-61


32 Dilihat

Bandung Barat - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, melepas peserta gerak jalan santai tersebut, sekaligus melepas peserta Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) tahun 2022. Sekitar 500 anggota Pramuka, perwakilan dari seluruh Kwartir Ranting (Kwarran) dan perwakilan dari anggota Mabicab se-Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengikuti gerak jalan santai di sekitar Komplek Perkantoran KBB -Ngamprah, Selasa (2/8/2022).

Pramuka bersama Pemerintah daerah, selalu bersama-sama di berbagai kegiatan baik sosial, kesehatan, kebencanaan, dll. Saya melihat Pramuka adalah orang-orang yang tangguh dan harapan saya Gerakan Pramuka Bandung Barat bisa selalu mencetak generasi yang tangguh. Tangguh menghadapi setiap tantangan, disiplin dalam bertindak, tidak gentar untuk menghadapi setiap rintangan, selalu peduli, siap berkorban untuk sesama. Khusus bagi peserta Jamnas, saya mewanti-wanti agar bisa menjaga nama baik daerah. “Bawalah nama baik Bandung Barat di Jamnas nanti. Jadilah anggota Pramuka yang hebat, yang cepat tanggap dan membanggakan kita, "ucap beliau"

Wakil Ketua Bidang Bina Muda Kwarcab Gerakan Pramuka KBB, Yeyet Sri Mulyanawati mengatakan, gerak jalan santai yang diselenggarakan tersebut merupakan acara awal dalam rangkaian peringatan HUT Pramuka ke-61 Tingkat KBB. Sejumlah agenda lainnya, akan digelar untuk memeriahkan HUT Pramuka kali ini. Kemudian upacara peringatan dilaksanakan  di Pondok Pesantren  Nurul Fikri Lembang pada 25 Agustus 2022.

Ketua Panitia Pelaksana Peringatan HUT Pramuka ke-61 Tingkat KBB, Sinta Ayu Kencana mengungkapkan, agenda hari ini tidak dihadiri Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka KBB, Aseng Junaedi. “Mohon do’anya, beliau lagi sakit. Jadi tidak bisa menghadiri acara kali ini. Tapi beliau tetap memantau berjalannya acara demi acara. Tadi juga sempat video call, walaupun beliau dalam kondisi berbaring,” jelasnya. 

 




Kamu Mungkin Tertarik