Komplek Pemda Kabupaten Bandung Barat Jl. Raya Padalarang-Cisarua Km.2 Ngamprah.

Disdukcapil Raih Penghargaan "Dukcapil Bisa"


42 Dilihat

Ngamprah - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Bandung Barat (KBB), menutup tahun 2020 dengan berhasil merealisasikan perekaman KTP elektronik (KTPel) diatas 98%.

Tidak hanya itu, untuk penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) di KBB juga telah diatas 20%. Sementara untuk pencetakan akta kelahiran persentasenya lebih dari 92%. Sehingga untuk tiga pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) itu mampu melebihi target.

“Tahun lalu kami berhasil merampungkan pencetakan adminduk untuk KTP elektronik, KIA, dan Akta Kelahiran melebihi target. Bahkan untuk perekaman data wajib KTP tahun lalu mencapai 100% lebih,” terang Kepala Disdukcapil, KBB, Hendra Trismayadi.

Berdasarkan capaian itu, pihaknya mendapatkan apresiasi dari Mendagri kategori 'Dukcapil Bisa' atas kinerja, dedikasi, dan komitmen, dalam pelayanan adminduk.

Menurutnya, capaian tersebut tidak mudah mengingat tahun lalu pelayanan adminduk ke masyarakat sempat terkendala pandemi Covid-19.

"Pelayanan online terus kami genjot. Mengingat selama COVID-19 tidak boleh ada kerumunan. Bahkan untuk KTP elektronik dan KIA yang jadi, kami antar ke rumah warga melalui petugas kantor pos," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pelayanan online yang dilakukan seperti program Silayung dan program Jebol Darling (Jemput bola kendaraan keliling).

Bidang IKP - Diskominfotik




Kamu Mungkin Tertarik