Komplek Pemda Kabupaten Bandung Barat Jl. Raya Padalarang-Cisarua Km.2 Ngamprah.

Bakesbangpol KBB Canangkan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Untuk Tingkatkan Mutu Pelayanan Publik


58 Dilihat

Bandung Barat, 15/12 (Diskominfotik KBB) – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, dalam hal ini Bakesbangpol KBB mencanangkan Gerakan Nasional Revolusi Mental sebagai salah satu solusi untuk dapat meningkatkan mutu pelayanan publik, dikarenakan setiap ASN yang bekerja di pemerintahan memegang peranan penting dalam meningkatkan pelayanan publik. Dalam Satgas GNRM ini mempunyai banyak aksi-aksi yaitu Gerakan Bandung Barat Melayani, Bandung Barat Bersih, Bandung Barat Tertib, Bandung Barat Bersatu dan Gerakan Bandung Barat mandiri.

Suryaman Effendi selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bandung Barat (Bakesbangpol KBB) menyatakan revolusi mental adalah hal mutlak yang harus dilakukan para Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai abdi negara untuk menghadirkan layanan publik yang bermutu dan akuntabel. Beliau juga menambahkan bahwa dasar tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) ini tertuang dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 12 tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Adapun, Pembentukan Satgas GNRM Tingkat Kabupaten Bandung Barat ini didasarkan tindak lanjut dari melalui surat keputusan (SK) Bupati No. 188.45/ Kep.384-Bakesbangpol 2021.  Dalam pembentukannya dilakukan secara berjenjang dari tingkat kecamatan hingga tingkat desa hingga keterlibatan OPD yang dilakukan untuk mempercepat program pembangunan ini cepat terlaksana.

Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, khususnya Bakesbangpol KBB tentunya berharap, mesikipun pembentukan dengan adanya Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) ini baru bisa direalisasikan baru-baru ini, diharapkan gerakan ini bisa dijadikan sebagai sebuah solusi dalam meningkatkan mutu pelayanan publik yang bermutu dan akuntabel serta memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat khususnya yang berdomisili di wilayah Kabupaten Bandung Barat.




Kamu Mungkin Tertarik