Komplek Pemda Kabupaten Bandung Barat Jl. Raya Padalarang-Cisarua Km.2 Ngamprah.

1.118 Calon Jamaah Haji Asal KBB Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci


36 Dilihat

DISKOMINFOTIK KBB - 1.118 Calon Jamaah Haji (Calhaj) asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) siap diberangkatkan ke tanah suci Makkah. Jumlah tersebut dibagi dalam tiga kloter. Kloter pertama 392 dilepas langsung Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan di Pusdikav pada Jumat 26 Mei 2023.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bandung Barat, H. Sopian mengatakan, ada perhatian khusus bagi jamaah haji lansia. “Bagi lansia kita utamakan. Itu dimaksudkan agar pelaksanaannya berjalan lancar,” kata Saipul.

Pihaknya juga telah menyiapkan petugas haji untuk membantu para calon jamaah haji di cuaca yang cukup ekstrem saat pelaksanaan ibadah. “Para calon jamaah haji agar banyak minum menghadapi  cuaca ekstrem di Arab Saudi yanh mencapai 50 derajat celcius,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan berpesan, kepada para calon jamaah haji agar menjaga kedisiplinan, kekompakan, dan kebersamaan. Selain itu, para pendamping haji diminta untuk bisa membimbing jamaah haji yang sudah lanjut usia.

“Kami doakan semua calon jamaah haji selamat sampai tujuan dan kembali ke asalnya masing-masing dan menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya.




Kamu Mungkin Tertarik