Kang Maman, "Tingkatkan Kegiatan Keagamaan"

NGAMPRAH - Untuk membangun manusia CERMAT yang utuh secara jasmani dan rohani, Sekertaris Daerah (Sekda) Kab. Bandung Barat, Drs. Maman S. Sunjaya atau yang akrab disapa Kang Maman meminta seluruh masyarakat untuk senantiasa meningkatkan dan mengembangkan berbagai kegiatan keagamaan. Karena menurutnya, agama merupakan pondasi yang kuat dalam hadirkan generasi yang lebih baik.

Kang Maman mengatakan bahwa agama merupakan kebutuhan dasar manusia dan menjadi salah satu tujuan yang dituangkan dalam Visi Cermat yang bertujuan untuk melahirkan masyarakat agamis yang sehat secara jasmani dan rohani.

"Dengan berbekal sehat jasmani dan rohani maka dipastikan akan lahir generasi yang berakhlak. Karena tujuan utama pembangunan Kab. Bandung Barat adalah membangun manusia yang lebih Berakhlak. Salah satunya melalui pendidikan agama," terang Kang Maman ketika menghadiri Peringatan Isra Mi'raj di Masjid Yunus Baiturrahman, Kp. Panyairan, Desa Cihideung, Kec. Parongpong, Rabu (19/4).

Pada kesempatan tersebut, Kang Maman juga menuturkan meningkatnya taraf kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas manusia merupakan tujuan utama dimekarkannya Kab. Bandung Barat dari Kab. Bandung pada 2007 silam.

Dan setelah 10 tahun menjadi sebuah daerah otonom baru, secara bertahap kesejahteraan masyarakat dan pembangunan infrastruktur aerta pembangunan manusia Kab. Bandung Barat terus mengalami peningkatan meski masih harua terus diperbaiki.

"Meskipun belum sempurna, tujuan pemekaran secara bertahap terus terwujud berkat kerjasama dan kerjakeras seluruh pihak termasuk masyarakat dan jajaran pemerintahan daerah. Kami terus bertekad dan berupaya untuk selalu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program yang menyentuh masyarakat secara langsung," ujarnya.