Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil

struktur organisasi: 
Kepala SKPD: 

 

 

Visi

Pelayanan Prima Menuju Tertib Administrasi Kependudukan untuk Mewujudkan Kualitas Data dan Informasi Kependudukan Tahun 2018

 

Misi

  1. Meningkatkan kapasitas kelembagaan  dan mengoptimalkan sumber daya organisasi;
  2. Meningkatkan tertib admistrasi kependudukan pada semua tingkatan penyelenggara sistem administrasi kependudukan secara berkesinambungan;
  3. Memperkuat penataan sistem Informasi administrasi kependudukan yang berbasis pelayanan prima, yang didukung dengan koordinasi, sosialisasi, monitoring, evaluasi secara terpadu dan berkelanjutan;
  4. Mengembangkan proses pengelolaan dan pengolahan data untuk mewujudkan keakurasian informasi kependudukan.

 

Berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 52 tahun 2012 bahwa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  mempunyai tugas pokok melaksanakan urusan pemerintahan di bidang kependudukan dan pencatatan sipil berdasarkan asas otonomi dan tugas pembantuan. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bandung Barat mempunyai fungsi, sebagai berikut:

  1. Perumusan kebijakan teknis dibidang kependudukan dan pencatatan sipil;
  2. Penyelenggaraan urusan pemerintahan dan pelayanan umum di bidang kependudukan dan pencatatan sipil;
  3. Pembinaan dan pelaksanaan tugas di bidang kependudukan dan pencatatan sipil; dan
  4. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

Foto Kegiatan: