Berita

Target Imunisasi Campak Dan Rubella 95 Persen

Target Imunisasi Campak Dan Rubella 95 Persen

11 Juli 2017

NGAMPRAH - Tak ingin terjadi kasus penyakit campak dan rubella yang mewabah dikemudian hari, Sekertaris Daerah (Sekda) Kab. Bandung Barat, Maman S. Sunjaya menargetkan pelaksanaan imunisasi campak dan rubella yang akan dilaksanakan pada Aguatus - September mendatang bisa mencapai 95 persen dari target sasaran yang trlah ditentukan. Karena menurutnya, akan sangat merepotkan penanggulangannya jika sebuah penyakit telah mewabah di masyarakat diaamping tingginya biaya yang harus dikeluarkan.

Target tersebut diutarakan Kang Maman - sapaan akrabnya - ketika membuka rapat koordinasi dan sosialisasi imunisasi campak dan rubbela diruang rapat PKK Kab. Bandung Barat, Selasa (11/7) pagi.

Untuk mencapai target tersebut, Kang Maman meminta para aparat kewilayahan dan stakeholder terkait untuk turut berperan aktif dalam mensosialisasikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat bersedia menerima imunisasi ini.

"Saya menargetkan imunisasi campak dan rubella di Kab. Bandung Barat bisa tercapai hingga 95 persen. Dengan catatan melibatkan para aparat kewilayahan seperti camat dan kepala desa beserta stakeholder terkait dalam meyakinkan masyarakat pada pelaksanaannya nanti," ujarnya.

Untuk mempermudah pelaksanaannya akan dibentuk pokja imunisasi diaetiap kecamatan sebagai bentuk dukungan dn keseriusan aparat kewilayahan dalam pelaksanaan imunisasi ini, terlebih sebagai bentuk pendampingan pada masyarakat agar tidak menimbulkan kekhawatiran dan kesimpangsiuran. "Diharapkan pokja ini bisa segera terbentuk pada minggu ke 4 bulan Juli ini yang diketuai oleh camat ataupun sekertaris camat," kata Maman.

Maman juga menjelaskan bahwa iminisasi ini merupkan implementasi dari Visi Kab. Bandung Barat CERMAT yang menjadikan kesehatan sebagai salah satu alat ukur keberhasilan pembangunan yang berpengaruh pada capaian Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) Kab. Bandung Barat dalam rangka peningkatan pembangunan menuju hari esok yang lebih baik dari hari ini.

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id

$(window).scroll(function() { if ($(document).scrollTop() > 50) { $('nav').addClass('shrink'); $('#logo').addClass('shrink-img'); $('#menu').addClass('shrink'); } else { $('nav').removeClass('shrink'); $('#logo').removeClass('shrink-img'); $('#menu').removeClass('shrink'); } });