Berita

Ribuan Massa Antusias Hadiri KBB EXPO 2017

Ribuan Massa Antusias Hadiri KBB EXPO 2017

13 August 2017

NGAMPRAH - Meskipun dibawah cuaca yang cukup terik ribuan massa dari seluruh penjuru Kabupaten Bandung Barat yang berjumlah 16 kecamatan antusias menghadiri KBB EXPO 2017 di Lapang Plasa Mekarsari Komplek Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Minggu (13/8) siang tadi.

KBB EXPO 2017 ini merupakan rangkaian acara Peringatan HUT ke 10 Kabupaten Bandung Barat dan memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 72 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bandung Barat yang diisi dengan berbagai kegiatan menarik yang melibatkan partisipasi masyarakat, seperti jalan santai, lomba paduan suara, lomba mewarnai tingkat TK/PAUD, khitanan massal, serta berbagai lomba menarik lainnya.

Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung Barat, Asep Ilyas mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu ajang evaluasi serta menampilkan berbagai hasil pembangunan yang telah dicapai Pemerintah Kabupaten Bandung Barat selama 10 tahun terakhir.

"Banyak sekali capaian pembangunan yang telah kami raih selama satu dasawarsa berdirinya Kabupaten Bandung Barat. Melalui KBB EXPO ini diharapkan bisa terus memotivasi pemerintah daerah dan masyarakat dalam melanjutkan pembangunan secara berkesinambungan yang dibingkai dalam Visi CERMAT menuju hari esom yang lebih baik dari hari ini," terangnya.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pameran yang diikuti oleh 40 stand SKPD Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, 16 stand kecamatan, 40 stand IKM, 40 stand UMKM, 10 stand Teknologi tepat guna dan 11 stand partisipan lainnya. Mayoritas peserta pameran merupakan binaan Dewan Kerajianan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bandung Barat dibawah Pimpinan Hj. Elin S. Abubakar.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat, H. Abubakar menuturkan bahwa KBB EXPO 2017 ini merupakan momentum untuk memperlihatkan berbagai potensi serta capaian kinerja pemerintah daerah serta keunggulan para pelaku UMKM dan IKM dalam rangka meningkatkan pembangunan ekonomi masyarakat.

"Intinya, kegiatan ini merupakan miniatur Kabupaten Bandung Barat yang melibatkan seluruh stakeholder dan unsur masyarakat dalam proses pembangunan dalam rangka mewujudkan Visi CERMAT, sehingga bisa melahirkan manusia yang kuat dan berkualitas yang berdampak pada ketahanan ekonomi melalui ekonomi kerakyatan menuju masyarakat sejahtera," ujar Abubakar dalam sambutannya.

Selain itu, tingginya antusias dan partisipasi masyarakat pada berbagai kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah menjadi sebuah bukti terjalinnya kebersamaan antara masyarakat dan pemerintah dalam proses pembangunan menuju hari esok yang lebih baik dari hari ini.


Pada KBB EXPO 2017 ini Pemerintah Kabupaten Bandung Barat juga melaunching Kartu Identitas Anak (KIA) dengan memberikan kartu identitas kepada 2000 anak yang tersebar di 16 kecamatan serta meluncurkan website resmi pemerintah daerah yang bisa diakses secara mudah oleh seluruh masyarakat melalui www.bandungbaratkab.go.id baik dari perangkat komputer maupun smartphone.


(HUMAS KBB)

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id