Berita

Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TIK)

Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TIK)

16 Oktober 2018

NGAMPRAH - DPMD (Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa) menggelar acara Sosialisasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) dihadiri oleh para penjabat di Kabupaten Bandung Barat yang diselenggarakan di Ruang Rapat DPMD. Rabu (17/10).

Bursa Inovasi Desa (BID) merupakan sebuah forum penyebaram dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa-desa. Bukan pameran barang tapi ide-ide kreatif dalam pembangunan desa. BID dilaksanakan untuk membantu Desa dalam meningkatkan kualitas pembangunan melalui pertukaran pengetahuan kegiatan yang inovatif untuk memberi inspirasi dan alternatif pilihan kegiatan bagi pembangunan desa. Kegiatan BID dapat diselenggarakan di tingkat Kabupaten. BID merupakan bagian tak terpisahkan dari Model Pengelolaan Pengetahuan dan Inovasi Desa (PPID) mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

Adapun tujuan diselenggarakannya BID yaitu untuk mendiseminasikan/ penyebarluasan informasi pokok terkait Program Inovasi Desa (PID) dan Hibah Dana Desa, menginformasikan rencana kegiatan penyelenggaraan Pengelolaan Pengetahuan dan Inovasi Desa kepada pemangku kepentingan di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa, menginformasikan pelaku yang terlibat dalam Pengelolaan Pengetahuan dan Inovasi Desa di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa, memperkenalkan inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di di Desa dalam menyelesaikan masalah dan mendukung peningkatan kualitas pembangunan serta menjaring komitmen Pemerintah Desa untuk mengadopsi atau mereplikasi inisiatif atau inovasi yang diperoleh dalam BID.




(KOMINFO KBB)

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id