Berita

Progres Pembangunan Pasar Panorama Lembang

Progres Pembangunan Pasar Panorama Lembang

07 November 2017

LEMBANG - Berdasarkan laporan dari pihak pengembang PT Bangun Bina Persada serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) KBB, progres pembangunan pasar Panorama Lembang sampai awal November sudah mencapai 81 persen.

Sebanyak 2.400 pedagang Pasar Panorama Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB), akan segera menempati area pasar baru. Ditargetkan, para pedagang tersebut paling lambat agar pindah untuk mengisi area pasar yang baru pada 20 Desember 2017.

"Untuk lantai 1, 2 dan 3 ditargetkan beres Desember. Sehingga seluruh pedagang yang sekarang berjualan di TPS sudah bisa masuk ke Pasar.

Panorama," kata Kepala Disperindag KBB, Weti Lembanawati.

Setelah semua pedagang masuk ke dalam pasar, rencananya lahan yang selama dua tahun ini dijadikan TPS akan ditata. Dimanfaatkan sebagai lahan parkir bagi kendaraan.

"Kalau pedagang tidak dimasukan, lanjut Weti, penataan bagian luar pasar akan sulit dilakukan," tandasnya.

Diungkapkannya, penyelesaian pembangunan Pasar Panorama lebih cepat dari jadwal yang tertuang dalam perjanjian kerja sama (PKS). Sesuai PKS, pembangunan dilaksanakan dalam jangka waktu 24 bulan.

"Penandatangan PKS 15 Juli 2016, berarti beresnya 15 Juli 2018. Alhamdulillah pembangunan lebih cepat hampir tujuh bulan dari jadwal. Ini sesuai dengan harapan pedagang yang meminta percepatan pembangunan," ujarnya.

Namun Weti menegaskan, sebelum ditempati pedagang terlebih dahulu akan dilakukan pemeriksaan bangunan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) KBB. Untuk memastikan keamanan gedung, termasuk kelengkapan fasilitas air dan listrik.

"Kami tidak akan gegabah, memasukan pedagang ke dalam pasar. Harus diperiksa secara teliti, jangan sampai menimbulkan masalah yang tidak diinginkan. Barulah kalau sudah dinyatakan layak pakai, pedagang dapat berjualan di dalam pasar," tambahnya.


(HUMAS KBB)

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id