Pemerintahan

Plt Bupati Menghadiri Acara Bimtek Percepatan Pembangunan Sarana Prasarana Teknologi Informasi dan Komunikasi Desa Tahun 2018

Plt Bupati Menghadiri Acara Bimtek Percepatan Pembangunan Sarana Prasarana Teknologi Informasi dan Komunikasi Desa Tahun 2018

14 Mei 2018

LEMBANG - PLT Bupati Kabupaten Bandung Barat Yayat T Soemitra bersama istri tercinta Dwina Candra Asih di dampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Wandi menghadiri acara Bimbingan Teknis Percepatan Pembangunan Sarana Prasarana Teknologi Informasi dan Komunikasi Desa Tahun 2018 yang dilaksanakan di Hotel Novena-Lembang. Senin (14/05).

Menurut Yayat binbingan teknis kegiatan pembangunan sarana prasarana ini dapat menumbuh kembangkan prakarsa dan swadaya gotong royong masyarakat dalam meningkatkan kapasitas kelembagaan dan organisasi yang berakar pada masyarakat desa dan meningkatkan peran fungsi kontrol sosial terhadap pembangunan sarana prasarana desa,ucapnya.

Dia juga mengatakan kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Bandung Barat kepada masyarakat untuk mewujudkan kebutuhan prioritas dan untuk meningkatkan taraf perekonomian melalui teknologi informasi dan komunikasi.

"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan bimbingan teknis ini karena dapat mempercepat pembangunan demi peningkatan Indeks Desa Membangun (IDM)".

Demi terwujudnya pembangunan sarana prasarana ini,yayat mengajak kepada aparatur desa agar melakukan pendekatan kepada masyarakat desa mulai dari perorangan,kelompok/organisasi dalam menentukan prioritas kegiatan melalui mekanisme musyawarah ataupun mempublikasikan melalui media sosial maupun webset tentang perencanaan pembangunan desa dan pembangunan infrastruktur.

"Mudah-mudahan dengan melakukan pendekatan tersebut,masyarakat bisa memahami betapa pentingnya pembangunan desa dan pembangunan infrastruktur terhadap perkembangan perekonomian masyarakat maupun desa",pungkasnya

Ditempat yang sama,Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Wandi mengatakan bimbingan teknis (bimtek) gelombang kedua ini di ikuti oleh 76 desa dari 8 kecamatan (Saguling,Batujajar,Cihampelas,Cililin,Cipongkor,Sindangkerta,Gunung Halu dan Rongga) dan masing desa maupun kecamatan di wakili oleh 2 orang aparatur desa maupun kecamatan.

Menurut Wandi bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana prasarana desa sehingga mampu menciptakan kemajuan masyarakat maupun desa dalam bidang perekonomian,kesehatan,tenaga kerja/lapangan pekerjaan dan di bidang investasi dunia usaha,paparnya.


(HUMAS KBB)

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id