Berita

Plt Bupati Bandung Barat Beserta Jajarannya Ziarah ke Makam Pahlawan

Plt Bupati Bandung Barat Beserta Jajarannya Ziarah ke Makam Pahlawan

21 Juni 2018

BANDUNG - Plt Bupati Bandung Barat, H.Yayat T. Soemitra memberikan sambutan dalam kegiatan ziarah makam Bupati dan leluhur Bandung dalam rangka Hari Jadi Kab. Bandung Barat ke-11 tahun 2018, Kamis(21/06) di Komplek Pemakaman Bupati Jalan Karanganyar, Kota Bandung.

“Saya atas nama pribadi dan Pemkab Bandung Barat menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada hadirin untuk ikut berziarah di makam leluhur kita,” ujar Yayat.

Yayat mengajak yang hadir untuk memanjatkan doa bagi para karuhun. “Para karuhun yang telah berjasa membangun Bandung, sehingga kita semua kini dapat dipercaya memegang estafeta prmbangunan diwilayah Bandung Barat,” kataYayat.

Yayat menambahkan, ada pertanyaan mengapa begitu bersikeras untuk melakukan ziarah ke makam para leluhur Bandung? Bukankah KBB bukan lagi bagian dari Bandung induk?.

“Jangan sekali-kali melupakan sejarah Jas Merah. Dari perjuangan para leluhur kita lah perjalanan kita bisa sampai menginjak usia 11 tahun pemekaran ini. Sejatinya kita warga KBB memiliki hak yang sama menggunakan nama besar Bandung. Bahkan spirit Bandung harus kita peluk hangat dengan penuh kebangaan sesuai dengan tema kita ‘KBB the Spirit of Bandung’ tambah Yayat.

“Dengan momentum peringatan hari jadi KBB yang ke-11 ini perlu kita mengambil spirit dari para pendahulu kita yang telah membesarkan Bandung hingga harum ke seluruh dunia,” pungkas Yayat.


(sumber; PojokBandung)

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id