Berita

Peringati Hari Koperasi Ke-71 KBB Gelar Jalan Sehat Gerakan Koperasi dan UMKM, Gebyar Pameran Produk Koperasi dan UMKM serta Khitanan Masal

Peringati Hari Koperasi Ke-71 KBB Gelar Jalan Sehat Gerakan Koperasi dan UMKM, Gebyar Pameran Produk Koperasi dan UMKM serta Khitanan Masal

05 Agustus 2018

NGAMPRAH - Pj Bupati Bandung Barat Dadang M Ma'soem di dampingi PLT Sekda Kab. Bandung Barat Wandiana beserta perwakailan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menghadiri Hari Koperasi yang ke-71.

Kegiatan yang bertajuk Penguatan Koperasi Mendorong Perekonomian Nasional ini di buka dengan pelepasan peserta jalan santai di Lapangan Plaza Mekarsari Kabupaten Bandung Barat, Minggu (05/08).

Tak hanya jalan santai kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai acara hiburan, pameran para Pelaku Usaha Koprasi dan diadakannya Sunatan Masal di Masjid Ash - Siddiq.

Diadakannya acara ini diharapkan bisa mempererat silaturahmi ini dilakukan guna menumbuhkan semangat dan mendorong seluruh gerakan koperasi untuk dapat bekerja keras dan berkarya, guna menjadikan Koperasi sebagai "Wujud Badan Usaha Milik Rakyat".

"Saya setuju dan mendukung program peningkatan kualitas kelembagaan koperasi yang digalakan oleh Kementrian Koperasi dan UMKM RI, dimana program tersebut hanya akan fokus melaksanakan pembinaan, pengembangan, dan pemberdayaan Koperasi pada Koperasi yang aktif, sedangkan yang tidak aktif akang di bubarkan" ungkap PJ Bupati Bandung Barat H Dadang Mohamad Masoem dalam pembukaan acara tersebut.

Menurut Dadang, saat ini tercatat ada 632 Koprasi dengan 492 yang masih aktif dan yang melaksanakan RAT hanya 210 koperasi, kondisi ini menunjukan bahwa koperasi di Kabupaten Bandung Barat lebih besar dari pada jumlah koperasi yang berkualitas.

Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara (KPSBU) yang dipimpin oleh Drs. H. Dedi Setiadi menjadi bukti pengembangan Koperasi di Kabupaten Bandung Barat yang merupakan Koperasi Peternakan Terbaik dan Terbesar se-Indonesia bahkan menjadi salah satu Koperasi Skala Besar Dunia.

"Kedepannya saya harap semoga bisa menjadi motivasi dan semangat bagi para Pengurus dan Pengelola Koperasi untuk bekerja keras dalam mengembangkan usahanya" tandasnya.



(HUMAS KBB)

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id