Agama

Peringatan Tahun Baru Islam 1439H

Peringatan Tahun Baru Islam 1439H

21 September 2017

CIKALONG - Ribuan para santri muslimin muslimat warga Cikalong menghadiri pengajian rutin sekaligus peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Islamiah Desa Mandalamukti. Kamis (21/09)

Peringatan Tahun Baru Islam ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bandung Barat H. Abubakar, Ketua PC Muslimat NU Hj.Elin S. Abubakar, Sekda Kabupaten Bandung Barat Maman S. Sunjaya beserta perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kapolsek Cikalong, Danramil, tokoh masyarakat dan alim ulama.

Menurut Abubakar antusias warga Cikalong baik muslimin muslimat, para santri dan alim ulama patut di beri apresiasi dalam peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah ini, karena banyaknya jamaah bahkan mencapai ribuan yang datang menghadirinya.

"Saya yakin banyak juga jamaah yang datang dari luar Cikalong untuk ikut dalam peringatan Tahun Baru Islam ke Pondok Pesantren ini", ucapnya.

Dia juga membenarkan bahwa Cikalong merupakan wilayah yang sebagian besar prioritas para santri, dan terbukti dengan banyaknya Pondok Pesantren yang berdiri di wilayah Cikalong ini.

"Mudah-mudahan kedepan para santri bisa berprestasi dan menjadi generasi alim ulama di masa yang akan datang",imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga Abubakar memberikan santunan kepada santri yatim piatu dan sembako kepada masyarakat kurang mampu,ini merupakan bentuk peduli Pemerintah Kabupaten Bandung Barat kepada masyarakatnya.

Dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat maupun stakeholder agar mendukung dan bekerja sama untuk mewujudkan Kabupaten Bandung Barat Cermat, demi terwujudnya masyarakat yang cerdas, rasional, maju, agamis dan sehat, tuturnya.

Di tempat yang sama,abubakar menandatangani prasasti sekaligus meresmikan Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur'an Al Hasanah.

"Saya berharap dengan di resmikannya Pondok Pesantren ini mudah-mudahan kedepan ada bibit-bibit santri untuk mewakili Kabupaten Bandung Barat di event keagamaan,baik di tingkat Provinsi maupun Nasional", pungkasnya.



(HUMAS KBB)

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id