Berita

Pengundian Nomor Urut pada Pilbup Kab. Bandung Barat 2018

Pengundian Nomor Urut pada Pilbup Kab. Bandung Barat 2018

13 Februari 2018

Parongpong - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat telah menetapkan nomor urut ketiga pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang akan mengikuti kontestasi pada pemilihan bupati (pilbup) Bandung Barat 2018.

Penetapan itu, setelah KPU melakukan proses pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam sebuah Rapat Pleno Terbuka, di Vila Istana Bunga Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (13/2/2017).

Adapun pengundian yang dipilih secara acak oleh masing-masing pasangan cabup, menetapkan pasangan -Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas) mendapatkan nomor urut satu (1), pasangan Doddy Imran Cholid-Pupu Sari Rohayati (KADO) mendapatkan nomor urut dua (2), dan diikuti pasangan Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan (AKUR) dengan nomor urut tiga (3).

Ketua KPU KBB Iing Nurdin mengatakan, tahapan kampanye akan dilakukan pada 15 Februari sampai 23 Juni 2018 mendatang.

"Setelah penetapan nomor urut, maka semua pasangan calon, diperbolehkan melakukan kampanye baik penyebaran alat kampanye atau tatap muka blusukan," ujar Iing.

Iing menambahkan, sesuai aturan KPU, bahwa beberapa tempat mulai dari sekolah, tempat ibadah, pelayanan kesehatan dan gedung pemerintah tidak diperbolehkan untuk dijadikan tempat kampanye.

"Semua itu tidak boleh, hanya saja nanti jika ada kesepakatan bisa diperbolehkan," katanya.



(HUMAS KBB)

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id