Pemerintahan

Pemkab Bandung Barat dan KPU Lakukan Rapat Koordinasi

Pemkab Bandung Barat dan KPU Lakukan Rapat Koordinasi

03 October 2017


LEMBANG - Memasuki tahapan awal penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah setempat menggelar rapat koordinasi persiapan pembentukan PPK, PPS dan KPPS se-Kabupaten Bandung Barat di hotel Grand Hany Lembang, Selasa (3/10).

Ketua KPU KBB Iing Nurdin mengatakan, pihaknya meminta bantuan Pemkab Bandung Barat terutama kepada Camat dan Kepala Desa untuk mensosialisasikan bahwa KPU akan membuka pendaftaran pembentukan panitia ad hoc.

"Pembentukan panitia ad hoc akan di laksanakan 12 oktober sampai dengan 11 November 2017," ujarnya.

Dijelaskannya, KPU Bandung Barat akan merekrut 16 orang PPK, 165 orang PPS dan 2920 KPPS untuk menunjang kinerja KPU dalam penyelenggaraan Pilkada 2018.

"Jumlah itu akan memenuhi kebutuhan Pilkada Bandung Barat," jelasnya.

Ditempat sama, Bupati Bandung Barat Abubakar mengapresiasi langkah sinergitas pemerintah daerah dan KPU dalam mensukseskan penyelenggaraan pilkada yang jujur dan adil.

"Saya instruksikan para camat dan kepala desa agar membantu KPU mensosialisasikan tahapan Pilkada pada masyarakat, pelaksanaan pemungutan suara akan dilakukan 25 Juni 2018," katanya.

Abubakar juga mengimbau, bagi masyrakat yang telah memiliki hak pilih namun belum memiliki identitas diri sebagai syarat untuk segera melakukan perekaman data penduduk di dinas terkait.

"Semoga partisipasi masyarakat bisa meningkat dengan upaya kita semua,seluruh pihak dalam mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya nanti" kata Abubakar.

Abubakar mengajak semua pihak, para stakeholder penyelenggara pemilukada untuk bersama menjaga suasana yang kondusif, nyaman dan aman samapi dengan pemilu berakhir sehingga pilkada bisa berlangsung aman, tertib, jujur, adil dan berkualitas.

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id