Berita

Pemantauan Pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2018 di Kec.Gunung Halu Kab. Bandung Barat

Pemantauan Pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2018 di Kec.Gunung Halu Kab. Bandung Barat

26 Juni 2018

GUNUNGHALU - Untuk mengetahui kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dibeberapa wilayah Kabupaten Bandung Barat, Selasa (26/6) siang tadi Bagian Humas Setda Kab. Bandung Barat yang merupakan bagian dari Desk Pilkada melakukan monitoring ke Kec. Gununghalu yang berada dibagian selatan Kab. Bandung Barat.

Menurut Kepala Bagian Humas Setda Kab. Bandung Barat, Hari Mustika, monitoring ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana persiapan Pilkada termasuk kelengkapan logistik yang dibutuhkan.

"Alhamdulilah, hingga siang ini Kec. Gununghalu sudah siap melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Bahkan ketersediaan logistik sudah terpenuhi sesuai kebutuhan," tuturnya.

Sementara itu, Camat Gununghalu Taufik Firmansyah menjelaskan bahwa pada pilkada tahun 2018 diwilayahnya terdapat 153 TPS dan 306 kotak suara. Sedangkan jumlah hak pilih sebanyak 52.785 hak pilih.

"Pendistribusian logistik sudah dilakukan hari ini ke setiap TPS dengan pengawalan dari babinsa dan babinkamtibmas setempat," katanya.

Namun mengenai angka partisipasi pemilih, Taufik hanya menargetkan sekitar 70 persen saja. Pasalnya tingkat urbanisasi masyarakat Gununghalu cukup tinggi, sehingga dipastikan sebagian masyarakat tidak akan melaksanakan hak pilihnya karena telah kembali ketempat mereka bekerja dikota.

Disamping itu, kesadaran masyarakat untuk melaksanakan hak pilih dalam pilkada juga dinilai masih rendah, karena disinyalir mereka lebih mementingkan ke0entingan pribadinya untuk mencari nafkah daripada melakukan pemilihan.

"Untuk memaksimalkannya kami tetap melakukan sosialisasi secara optimal dengan memanfaatkan momen-momen tertentu yang melibatkan massa cukup banyak untuk mensosialisasikan pilkada ini," terangnya.


(HUMAS KBB)

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id