Kesehatan & Olahraga

Monitoring Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi

Monitoring Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi

01 November 2017

BATUJAJAR - Menurut Abubakar kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan merupakan peran PKK dalam program KB Nasional dan Pembangunan Nasional yang harus di laksanakan secara terpadu dengan lintas sektoral terkait di semua tingkat wilayah demi membangun keluarga sejahtera.

"Saya berharap progam-program pelayanan seperti pemberdayaan kesejahteraan keluarga, keluarga berencana dan kesehatan agar berupaya mendukung Millenium Development Goals (MDGs)", ucapnya dalam kegiatan monitoring kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017 yang di laksanakan di Aula Desa Batujajar Barat. (Rabu 01/11/2017).

Abubakar juga mengatakan, Kegiatan Kesatuan PKK-KB-Kesehatan di Kabupaten Bandung Barat telah menunjukkan upaya dan memberikan kontribusi nyata terhadap cakupan pelayanan KB dan Kesehatan melalui kelompok Dasawisma, Posyandu, Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP), Pos Kesehatan Desa (Poskesdes), Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan lainnya juga.

"Saya sangat mengutamakan pada pelayanan daerah terpencil, daerah tertinggal, daerah pengungsian dan daerah perbatasan khususnya masyarakat/keluarga pra sejahtera dan keluarga sejahtera 1",paparnya.

Pada kesempatan itu juga, Abubakar mengajak kepada tim penggerak PKK Desa Batujajar Barat agar selalu kompak dan solid dalam melaksanakan tugasnya, karena tim PKK ini mewakili Kabupaten Bandung Barat untuk penilaian di tingkat Provinsi.

Saya berharap PKK Desa bisa berkomitmen dan bergotong royong dalam mewujudkan program KB dan kesehatan agar kedepan PKK Desa bisa ikut serta dalam membantu dan mensejahterakan masyarakat, harus bisa bergotong royong demi kemajuan masyarakat.



(KOMINFO KBB)

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id