Kesehatan & Olahraga

Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

03 November 2017

NGAMPRAH - Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017. Acara tersebut dihadari langsung oleh Wakil Bupati Bandung Barat Yayat T. Soemitra, Pembina UKS/M Provinsi Jawa Barat, Kepala SKPD se Kabupaten Bandung Barat, Pengurus Tim Pembina UKS/M Kabupaten Bandung Barat, Pengurus Tim Pembina UKS Kecamatan se Kabupaten Bandung Barat Beserta Muspika Kecamatan Ngamprah, Kepala Sekolah dan Ketua Yayasan RA Assakinah yang diselenggarakan di RA Assakinah, Jl. H. Ghofur, Tanimulya, Ngamprah (Rabu, 01/11/17).

Salah satu upaya untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat adalah melalui program Usaha Kesehatan Sekolah/ Madrasah yang dijabarkan melalui tiga program UKS/M atau TRIAS UKS/M yaitu Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan dan Pembinaan Lingkungan Kehidupan Sekolah Sehat.

Dalam program UKS/M ini ada yang mesti diingat bahwa pembudayaan kesehatan pada para pelajar yang masih usia dini dan remaja merupakan segmen sasaran yang baik sekali dalam rangka menyemai benih pembudayaan perilaku hidup bersih dan sehat. Pada rentang usia tersebut para pelajar akan cepat meniru, mengadops perilaku sehat dan akan terus dipelihara sampai dewasa sehingga menjadi agen perubahan bagi kehidupan keluarganya maupun masyarakat sekitarnya.

"LSS ini sesungguhnya merupakan bentuk pembinaan dengan mendorong motivasi siswa, pendidik dan masyarakat sekolah lainnya meningkatkan budaya hidup bersih dan sehat. Dalam LSS tingkat Provinsi Jawa Barat Kabupaten Bandung Barat dengan RA Assakinah menjadi yang terbaik dibanding Kabupaten/Kota lainnya di Jawa Barat." ujar Yayat.

Keberhasilan dalam LSS tingkat Nasional ini mudah-mudahan menjadi motivasi dalam rangka pembangunan Kabupaten Bandung Barat di semua bidang dan sektor pembangunan.



(KOMINFO KBB)

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id