Peristiwa

Kejadian Pohon Tumbang Di Desa Lembang Kab. Bandung Barat

Kejadian Pohon Tumbang Di Desa Lembang Kab. Bandung Barat

30 November 2017

LEMBANG - Terkait situasi cuaca terbaru di wilayah Indonesia, Kepala BMKG, Prof. Dwikorita Karnawati didampingi oleh Deputi Bidang Meteorologi, Drs. R. Mulyono Rahadi Prabowo, M.Sc dan Deputi Bidang Klimatologi, Drs. Herizal, M.Si menggelar jumpa pers di ruang Meteorologi Early Warning System (MEWS), Kemayoran, Jakarta, kemarin (26/11). Jumpa pers ini dilakukan untuk mengimbau masyarakat di wilayah Indonesia agar siaga dengan situasi cuaca dalam 3 hari ke depan yang berpotensi menimbulkan dampak lebih dari biasanya.

"BMKG dengan ini menyampaikan kepada masyarakat bahwa dalam 3 hari ke depan akan ada peningkatan intensitas hujan disertai angin kencang yang juga berdampak pada peningkatan tinggi gelombang serta dapat berpotensi menimbulkan puting beliung" ucap KBMKG.

Pada tanggal 26 November 2017, BMKG memantau adanya dua bibit siklon tropis, yaitu di Samudera Hindia Selatan Jawa dan Barat Daya Bengkulu. Bibit siklon tropis tersebut mengakibatkan terbentuknya pola belokan angin (shear) dan konvergensi di wilayah Indonesia. Hal ini akan berdampak pada peningkatan tinggi gelombang, hujan lebat, angin kencang, maupun potensi puting beliung yang contohnya terjadi pada hari kamis tanggal 30 November 2017 pada pukul 09.00 WIB yang berlokasi Di depan Kantor Desa Lembang Jl. Grand Hotel Lembang Kab. Bandung Barat dengan ketinggian pohon di perkirakan 5 m dan luas areal reruntuhan pohon tersebut 25 m2 dan menimpa bagian pagar saja yang tidak mengakibatkan kerugian benda maupun kerugian orang atau jiwa.

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id