Pemerintahan

Kedisiplinan ASN Meningkat, DPKP Terbaik DLH Terburuk

Kedisiplinan ASN Meningkat, DPKP Terbaik DLH Terburuk

02 April 2018

NGAMPRAH - Pada pelaksanaan apel pagi, Senin (2/4) pagi ini, Pejabat Sekertaris Daerah Kab. Bandung Barat, Drs. H. Aseng Djunaedi, M.Si menegaskan bahwa tingkat kedisiplinan para pegawai terus mengalami peningkatan setiap minggunya. Dari akumulasi pelaksanaan apel pagi yang dilaksanakan selama bulan Maret lalu, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) menjadi peserta apel terbaik, sementara Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menjadi yang terburuk.

Meningkatnya kedisiplinan pegawai ini berkat penerapan reward and punishment yang mulai diterapkan sehingga menimbulkan efek lebih giat dan termotivasi untuk hadir lebih awal dan meningkatkan kedisiplinan serta kinerja.

"Untuk peserta terbaik diberikan bendera hijau dengan logo Kab. Bandung Barat, sedangkan yang terburuk diberikan bendera hitam," ujar Aseng.

Pemberian bendera ini menurutnya, diharapkan bisa lebih meningkatkan motivasi para pegawai untuk lebih baik lagi dan membuat para kepala SKPD untuk lebih mendisiplinkan para staffnya.

Selain pemberian bendera kepada dinas terbaik dan terburuk, sanksi juga akan diberikan kepada para pegawai yang kerap mangkir dan tidak mengindahkan kedisiplinan serta peraturan yang berlaku.

"Sejak satu bulan terakhir saya menjabat sebagai Sekda, kehadiran ASN Kab. Bandung Barat pada apel pagi terus menunjukkan tren positif. Awalnya kehadiran hanya 600 orang. Dan terakhir kehadiran peserta pada apel pagi mencapai 1432 orang dari 2000an pegawai dilingkungan pemda," jelasnya.


(HUMAS KBB)

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id