Kesehatan & Olahraga

KBB Targetkan Lima Besar di Porpemda XIII

KBB Targetkan Lima Besar di Porpemda XIII

23 November 2017

NGAMPRAH - Pada Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Jawa Barat (Jabar) XIII tahun 2017 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bandung mulai 27 November mendatang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menargetkan diri bisa meraih posisi lima besar di . Optimisme KBB bisa mendulang medali emas di Porpemda tersebut melalui beberapa cabang olahraga (cabor) andalan seperti golf, hadangan dan tarumpah.

Target tersebut diutarakan Kepala Bagian Korpri Setda Kab. Bandung Barat, Selaena Faisal ketika ditemui pada pelepasa Kontingen Porpemda asal Kab. Bandung Barat di Aula Lantai 2 Gedung Utama Pusat perkantoran Pemerintah Kab. Bandung Barat, Jumat, (24/11) siang.

“Maunya sih kita berada di posisi lima besar. Mudah-mudahan saja para atlet andalan kita bisa mewujudkan target itu,” katanya.

Sementara Ketua Kontingen Porpemda KBB Yadi Azhar mengatakan, untuk bisa meraih posisi lima besar pihaknya telah melakukan persiapan sejak dua bulan terakhir. “Masing-masing cabor sudah memulai pelatihan sejak beberapa bulan lalu. m

Mudah-mudahan saja bisa meraih target yang sudah ditentukan,” ucapnya.

Menurut Yadi, di Porpemda mendatang ada 13 cabor yang dipertandingkan. KBB sendiri mengambil bagian seluruh cabor itu dengan melibatkan 197 personel. Masing-masing atlet 163 orang, pelatih 21 orang dan 10 koordinator dengan tambahan 3 orang cadangan.

Untuk medali yang diperebutkan dari 13 cabor tersebut, jumlah totalnya 40 emas, 40 perak dan 62 perunggu. KBB mentargetkan bisa meraih 3 emas, 3 perak dan 7 perunggu. Kata Yadi, untuk meraih medali tersebut Kontingen KBB akan berupaya keras dengan mengandalkan atlet-atlet andalannya serta dengan bantuan atlet-atlet baru.

Meskipun menargetkan di 5 besar, tapi Bupati Bandung Barat, H. Abubakar meminta para atlet dan seluruh kontingen untuk tetap menjaga sportifitas dengan niat terbaik disamping untuk menjaga silaturahmi dan membangun hubungan baik sesama Apartur Sipil Negara (ASN) yang berasal dari Kab/Kota lain di Jawa Barat.

"Tetaplah jaga sportifitas. Jangan menhalalkan segala cara hanya untuk meraih kemenangan dan mencapai target. Yang penting kita niatkan yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin agar memberikan hasil terbaik pula. Dan yang paling utama adalah tetap jaga hubungan serta jalin silaturahmi dengan ASN liannya," ujar Abubakar dalam sambutannya.

Ia meminta seluruh atlet dan kontingen untuk menjadikan Porpemda kali ini sebagai ajang pemanasan dalam menghadapi momentum yang lebih penting, yakni memberikan semangat dan motivasi para atlet Kab. Bandung Barat yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jabar yang akan dilaksanakan di Bogor tahun 2018 mendatang.

Karena menurutnya untuk menghadapi event besar seperti Porda tidak bisa menyerahkan sepenuhnya kepada KONI tetapi harus ada dukungan lebih dari Pemda terkait pembinaan dan dukungan kepada cabor dan para atlet serta penyediaan sarana prasarana yang dibutuhkan.

"Pemda juga harus turun langsung dalam event Porda tahundepan, terlebih dalam membina dan mendukung cabor dan atlet serta penyediaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan agar bisa meraih hasil optimal dan menjadikan Kab. Bandung Barat terbaik di Jawa Barat," himbaunya.



(HUMAS KBB)

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id