Berita

KBB Sabet Penghargaan Kemendag

KBB Sabet Penghargaan Kemendag

06 December 2017

PADALARANG- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus torehkan prestasinya dikanca Nasional. Dari 26 daerah di Indonesia, KBB salah satu daerah yang berhasil menyabet penghargaan Daerah Tertib Ukur (DTU) dari 676 Pasar Tertib Ukur (PTU) di Indonesia dari Kementerian Perdagangan.

Penghargaan diberikan langsung Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita kepada kota/kabupaten daerah DTU dan PTU yang memiliki prestasi. Nah untuk Jawa Barat yakni Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bogor, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Garut.

“Keberhasilan yang telah dicapai lima daerah ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi pemerintah kabupaten/kota lainnya untuk mewujudkan daerahnya menjadi DTU dan PTU juga,” jelas Menteri Perdagangan di Hotel Royal Panghegar, Jalan Merdeka, Bandung baru-baru ini.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan KBB, Weti Lembanawati menyebutkan, KBB memperoleh penghargaan dari Kementerian Perdagangan dengan kategori pasar tertib ukur untuk Pasar Cermat Batujajar dan Pasar Curug Agung.

“Penilain itu setelah perwakilan dari Kementerian Perdagangan melakukan kunjungan ke Pasar Cermat dan Curug Agung untuk mensurvei kategori yang menjadi penilaian,” kata Weti, Selasa (5/12/2017). Beberapa penilian seperti tertib ukur dalam alat timbangan perdagangan. “Pengawasan kami dalam alat ukur tersebut masih banyak yang harus diperbaiki, Alhamdulillah sekarang sudah tertib. Itu yang menjadi tolak ukur penilaian juga,” sebutnya.

Pihaknya juga tengah mengusulkan beberapa pasar di KBB untuk penilian dari Kementerian Perdagangan dalam event mendatang yakni Pasar Cililin, Sindangkerta, dan Pasar Panorama Lembang. “Sehingga target kami pada tahun 2018 menjadi kabupaten tertib ukur,” tandas Weti. (adv)



Sumber: R.A.D.A.R

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id