Pariwisata

Kab. Bandung Barat Raih Juara 2 Tourism Award 2017

Kab. Bandung Barat Raih Juara 2 Tourism Award 2017

02 October 2017

NGAMPRAH- Lagi, Kabupaten Bandung Barat (KBB) torehkan prestasinya di kanca nasional. Dalam program Base Community Tourism Development dan pemberdayaan Pokdarwis di area Stone Garden, setelah dinilai tim independen dan Kementerian Pariwisata, mendapat apresiasi juara 2 tingkat nasional Tourism Award 2017 dari Menteri Pariwisata RI.

Pengharagan juga disabet Homestay Rusli dari Desa Cibodas Kecamatan Lembang mendapat apresiasi juara 4 tingkat nasional dari Menteri Pariwisata.

Malam Apresiasi Pariwisata dilaksanakan Kementerian Pariwisata pada Rabu 27 September 2017 di Hotel Bidakara Jakarta.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan KBB, Sri Dustirawati mengatakan, pengembangan pariwisata menjadi salah satu program strategis Bupati Bandung Barat, Abubakar sebagaimana tertuang dalam RPJP dan RPJMD Kabupaten Bandung Barat. “Itu merupakan sinergi pentahelix (sinergi program antara pemerintah daerah, akademisi, kalangan dunia usaha, komunitas dan media) yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung Barat,” katanya, Selasa (2/10/2017).

Sementara itu, Bupati Bandung Barat, Abubakar menyebutkan, di bulan Oktober ini, petani asal Lembang Paulus akan menerima penghargaan dari Food and Agriculture Organization (FAO) merupakan lembaga pertanian di bawah nauangan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). “Dia (Pulus, red) berhasil mengembangkan hortikultura organik yang akses pemasarannya sampai ke luar negeri, juga bidang pariwisata, KBB mendapat penilaian dari kementerian pariwisata bahwa KBB punya potensi pariwisata ke dua di tanah air,” jelas orang nomor satu di KBB ini.

Seperti diketahui, FAO adalah singkatan dari kepanjangan Food and Agriculture Organization. FAO didirikan tepat pada tanggal 16 Oktober 1945 dan bermarkas di Roma. FAO adalah salah satu organisasi yang berada di bawah Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berkewenangan mengurus berbagai hal yang berhubungan dengan pangan di dunia dan hasil-hasil pertanian. Usaha-usaha yang telah dilakukan FAO antara lain; memberikan pendidikan bagi masyarakat di Negara-negara anggota dalam bidang pertanian dan pangan; memperbaiki produksi dan distribusi di bidang pertanian; memelihara dan melestarikan keadaan tanah maupun air tanah; dan memberikan bantuan atau kredit untuk meningkatkan hasil pertanian bagi negara-negara yang membutuhkan. (wie)



(Sumber: RADAR)

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id