JOBFAIR

08 August 2017

Ketua tim penggerak PKK Kab.Bandung Barat Hj.Elin S Abubakar menghadiri sekaligus meninjau bursa kerja (job fair) 2017 yang di laksanakan oleh dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (disnakertrans) Kabupaten Bandung Barat yang bertempat di gedung Pusdikpasus kecamatan Batujajar,selasa 08/08/2017.

Menurutnya kegiatan ini di laksanakan untuk menampung para pencari kerja yang berada di kabupaten bandung barat agar berkesempatan mendapat pekerjaan yang sesuai dengan bakat,minat dan keterampilan yang dimiliki oleh pencari kerja.

"Bahkan Kegiatan bursa kerja ini juga merupakan bentuk kerjasama antara pemerintah daerah dengan perusahaan-perusahaan sebandung raya demi terwujudnya permintaan masyarakat mengenai lowongan kerja guna mengatasi pengangguran", ucapnya.

Dia berharap mudah-mudahan pada kegiatan bursa kerja kali ini banyak pencari kerja dari Kabupaten Bandung Barat yang dapat di terima kerja oleh perusahaan-perusahaan,meskipun banyak pelamar yang berasal dari luar kabupaten bandung barat.

"Dan bagi yang belum keterima kerja saya harap jangan mengeluh dan berkecil hati karena kedepan pasti bakalan ada even-even seperti ini lagi", tuturnya.

Elin juga meminta kepada dinas maupun stakeholder terkait agar bursa kerja seperti ini terus menerus di lakukan dan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan sebandung raya maupun di luar bandung supaya kedepan pengangguran di Kabupaten Bandung Barat semakin berkurang.

Mari kita "Kerja Bersama,Bersama Kerja" untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutkan menuju Bandung Barat Cermat,pungkasnya.

Sedangkan menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bandung Barat Drs.Iing Solihin ,MM,kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan secara langsung antara pencari kerja dengan para pihak perusahaan,agar pencari kerja bisa memilih langsung sesuai dengan bakat,minat dan keterampilan yang dimiliki.

Meskipun pada saat ini jumlah pengangguran di kabupaten Bandung Barat masih lumayan banyak yakni 49.227 orang dari jumlah penduduk sekitar 1.636.318 orang.Kami atas nama pemerintah daerah akan terus berusaha untuk memperkecil jumlah pengangguran tersebut dengan cara mengadakan bursa kerja/job fair yang di laksanakan dari tanggal 8-10 Agustus 2017.

Oleh karena itu Kami bekerja sama dengan 50 perusahaan sebandung raya untuk menerima tenaga kerja sebanyak 6.000 orang,mudah-mudahan dengan adanya bursa kerja ini pengangguran di Kabupaten Bandung Barat bisa berkurang.ucap Iing

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id