Pemerintahan

Istighosah di Masjid Ash-Shiddiq

Istighosah di Masjid Ash-Shiddiq

08 Oktober 2018

NGAMPRAH - Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, S.IP mengajak seluruh ASN untuk melakukan Istighosah bersama di Masjid Ash - Shiddiq. Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat mengajak untuk seluruh ASN menyumbangkan sebagaian uangnya untuk peduli Palu dan Donggala, dan berdoa bersama untuk Palu dan Donggala di Sulawesi. Uang yang sudah terkumpul akan langsung disumbangkan.Senin, (08/10?2018)

Kepedulian terhadap sesama yang tengah tertimpa musibah, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna dan Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan langsung turun tangan ‘ngencleng’ menghimpun donasi untuk korban gempa tsunami Palundan Donggala, yang dikumpulkan dari para ASN yang hadir dalam Istighosah Bersama di Masjid Agung Ash-Shidiq. Ngamprah, Senin pagi (8/10/18).

Dari kotak kardus ‘Kencleng’ bertuliskan ‘Donasi Palu dan Donggala’ dibawa langsung oleh Umbara keliling ditemani Hengki itu, spontan terkumpul dana sebesar Rp. 18.779.000.

“Ternyata kepedulian sosial ASN Bandung Barat ternyata sudah tinggi. Terbukti dalam penghimpunan donasi yang dilakukan spontan ini bisa terkumpul Rp. 18.779.000 hanya dalam waktu sekitar 20 menit saja. Dan ini bukan hal yang mudah,” ujar Bupati ketika dijumpai setelah melaksanakan istighosah tersebut.

Meskipun telah ‘Ngencleng’, namun Umbara masih membuka kesempatan bagi para ASN yang masih berniat menyumbangkan sebagian rejekinya. “Bagi yang masih berniat untuk berdonasi, bisa ditransfer ke rekening BJB Tanda Mata atas nama Peduli Palu Kab. Bandung Barat dengan Nomor Rekening 0075757575100,” himbaunya.

Pengumpulan donasi secara spontan ini, menurut Umbara, merupakan salah satu bentuk uji coba terhadap kekompakan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab. Bandung Barat yang dinilainya sudah mulai kompak dan terbangun ikatan emosional dari seluruh ASN mulai dari pejabat tinggi hingga tenaga kontrak.

“Ini merupakan salah satu implikasi pelaksanaan Visi AKUR dengan terciptanya aparat yang lebih peduli secara sosial dan religius,” tuturnya.

Sebelum pelaksanaan istighosah ini, ratusan ASN yang hadir digiring langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati dari Lapang Parkir Timur dengan berjalan kaki dan mengantri menuju Masjid Agung Ash Shidiq. (HS)

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id