Pemerintahan

Hingga September, Serapan Anggaran Ditargetkan Capai 60 Persen

Hingga September, Serapan Anggaran Ditargetkan Capai 60 Persen

01 Agustus 2018

CISARUA - Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, H. Dadang Mohamad mrnargetkan serapan APBD mencapai 60 persen pada September mendatang. Menurutnya, angka tersebut dinilai sebagai angka ideal hingga bulan ketiga pada semester kedua anggara tahun 2018 ini.

"Hingga awal semester kedua anggaran tahun ini serapan baru mencapai 35 - 40 persen saja. Hal tersebut terjadi akibat tidak lancarnya tender-tender besar yang disebabkan tidak lengkapnya berkas yang diajukan pada proses lelang," katanya ketika menghadiri Rapat Koordinasi Lingkup Asisten Pemerintahan dan Asisten Ekonomi Pembangunan Pemerintah Kab. Bandung Barat Tahun 2018, di Cisarua, Rabu (1/8) siang tadi.

Ia menilai jika lelang berjalan lancar, terutama lelang terkait pembangunan infrastruktur, maka dipastikan persentase serapan anggaran bisa melonjak hingga mendekati target yang telah ditentukan.

Dadang menjelaskan bahwa permasapahan serapan anggaran ini tidak hanya dialami oleh KBB saja tetapi dialami juga oleh Kab/ Kota lainnya. "Setidaknya, saya berharap serapan anggaran kita bisa mendekati angka yang telah dicapai Pemprov, sehingga tidak terlalu signifikan," tuturnya.

Selain serapan anggaran, ada beberapa hal lagi yang harus lebih diperhatikan pada pertengahan tahun ini, seperti pembahasan RPJMD Tahun 2019 dan Anggaran Perubahan 2018.

"Intinya, hingga September nanti tugas saya hanya mengamankan dan mengikuti berbagai kebijakan dan program yang telah ditentukan bupati sebelumnya hingga dilantiknya bupati terpilih secara definitif," tegas Dadang.


(HUMAS KBB)

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id