Berita

Hari Anak Nasional tahun 2017

Hari Anak Nasional tahun 2017

28 November 2017

PADALARANG - Pada acara Gebyar PAUD Hari Anak Nasional tahun 2017 Kabupaten Bandung Barat yang dihadiri bunda PAUD Kabupaten Bandung Barat Hj. Elin S.Abubakar, M.Si, Kepala Bidang PAUDNI Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat Drs. Dadang Karmana, MMPD ini diselenggarakan di Gedung Serbaguna Soesilo Sudarman Pusdikkav Jl. Manulang Padalarang. Selasa pagi tadi (28/11).

Anak merupakan generasi penerus bangsa yang diharapkan potensi tumbuh kembangnya menjadi anak yang sehat, cerdas, ceria yang unggul dan berakhlakul karimah dapat berkembang optimal. Dalam Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang SIstem Pendidikan Nasional telah diamanatkan bahwa perlunya dilaksanakan pendidikan kepada seluruh rakyat Indonesia sejak usia dini, yakni sejak anak dilahirkan.

Peringatan Hari Anak Nasional ini mengusung tema "Perlindungan anak dimulai dari Keluarga", yang diikuti oleh 1500 anak yang mengikuti kegiatan senam bersama (senam momere) diikuti anak didik PAUD, pentas seni diikuti oleh 16 Kecamatan se Kab. Bandung Barat, kreasi anak menghias layangan, menghias wajah ibu, dan finger painting.

Pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, Layanan Pendidikan Anak Usia Dini diselenggarakan oleh lembaga pada jalur formal, nonformal, dan informal.

Salah satu upaya memberikan rangsangan dalam aktifitas dan kreatifitas kepada anak, dengan digelarnya Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Bandung Barat tahun 2017 diharapkan anak dapat menunjukan "Anak Kabupaten Bandung Barat yang Gembira" dalam kegiatan ini anak mampu menunjukan kemandirian, mengekspresikan dan mengapresiasikan kemampuan dirinya dalam karya nyata yang menyenangkan.

Gebyar PAUD dalam acara Hari Anak Nasional tahun 2017 dengan Harapan pada Hari Anak Nasional Kabupaten Bandung barat kali ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi para orangtua untuk lebih meningkatkan kepedulian pada pemenuhan kebutuhan dan perlindungan anak-anak kita yang dimulai dari keluarga.

"Terpenuhinya segala kebutuhan mereka menjadi penunjang tumbuh kembang dan berpartisipasi sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan anak Indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera" ujar Elin

Kegiatan Gebyar PAUD 2017, diharapkan anak Paud Kabupaten Bandung Barat tumbuh menjadi generasi yang kreatif dan tangguh sesuai dengan kemampuan dan potensi yang dimilikinya.



(KOMINFO KBB)

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id