Kesehatan & Olahraga

DISKEPORA Tampilkan Produk Khas Pada KABIZZA FIEST 2018

DISKEPORA Tampilkan Produk Khas Pada KABIZZA FIEST 2018

18 Oktober 2018

NGAMPRAH - Abad 21 adalah masa yang penuh tantangan karena pada abad ini terjadi perubahan tatanan kehidupan yang cukup signifikan. Pada abad ini yang fenomena Revolusi Industri 4.0 sudah mulai bergulir. Belum lagi, dalam kerangka ke-Indonesia-an, bangsa ini tengah diberi bonus demografi, sebuah kondisi yang memosisikan bangsa ini sebagai komunitas dengan dominasi usia kerja (working age). Fenomena kehidupan tersebut bisa menjadi anugerah yang tak terhingga bila dapat dipersiapkan dengan baik. Namun, bisa menjadi bencana bila dominasi working age tersebut tidak dipersiapkan dengan optimal.

Menyikapi fenomena tersebut adalah kewajiban semua pihak yang memiliki keterkaitan dengan penyiapan generasi muda untuk menumpahkan pikiran dan karyanya, sehingga dapat melahirkan sosok tangguh dan unggul. Untuk itulah, Bidang Kepemudaan pada Dinas Kepemudaan dan Olahgara Kab. Bandung Barat melakukan berbagai upaya sehingga dapat menyiapkan para pemuda Kab. Bandung Barat agar menjadi sosok tangguh dan unggul. Langkah yang dilakukan melalui pengikutsertaan para pemuda pada berbagai event kegiatan dalam berbagai skala.

Kabizza Fest merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini merupakan program rutin yang diselenggarakan tiap tahun dengan tujuan untuk menampilkan hasil kreasi dari para pemuda yang berada pada 27 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat. Untuk merespons kegiatan ini Bidang Kepemudaan setiap tahun selalu berperan aktif dengan menyertakan kreasi dari para pemuda dari Kab. Bandung Barat.

“Pada pelaksanaan Kabizza Fest, kami menyertakan beberapa pemuda untuk ambil bagian di dalamnya,” tutur M.Ma’mun Hidayat, Kepala Bidang Kepemudaan, Rabu (17/10/18).

Kabizza Fest Tahun 2018 yang dibuka secara resmi oleh Uu Ruzhanul Ulun, Wakil Gubernur Jawa Barat dilaksanakan dalam rangkaian Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 serta Kirab Pemuda Nasional (KIPAN). Seperti halnya beberapa tahun ke belakang, kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan Purnawarman, Komplek Olahraga Purnawarman Kab. Purwakarta tersebut disajikan dengan format pameran.

Di lain pihak, Samid Rusmana, Kasi Organisasi Kepemudaan mengungkapkan bahwa Bidang Kepemudaan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kab.Bandung Barat selaku leading sektor kepemudaan selalu berpartisipasi aktif dalam even ini. Tujuan dari keikutsertaannya adalah guna menampilkan hasil kreasi pemuda yang ada di Kab. Bandung Barat. Pada event tahun 2018 ini diikutsertakan dua kelompok pemuda kreatif yang berasal dari kelompok pemuda Parasa Kec. Cipongkor dan Kec. Sindangkerta. Pada kegiatan ini para pemuda menampilkan beberapa produk khas dari Kab. Bandung Barat

“Pada Kabizza Fest ini kami memperkenalkan pula batik lembang, wajit cililin, krupuk gurilem, dan berbagai produk lainnya,” tutur Samid saat ditanya ditampilan yang dipamerkan pada Kabizza Fest tersebut.



(DISDIK dan KOMINFO KBB)

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id