Pemerintahan

Dengan Semangat Pancasila, Pemkab. Bandung Barat Gelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

Dengan Semangat Pancasila, Pemkab. Bandung Barat Gelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

01 Juni 2018

NGAMPRAH - Pancasila adalah Ideologi Dasar bagi negara Indonesia yang merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dengan semangat Pancasila, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila dengan tema "Kita Pancasila : Bersatu, Berbagi, Berprestasi" Upacara dilaksanakan di plaza perkantoran Kab. Bandung Barat, Jumat (01/06) pagi.

Pada kesempatan itu, Plt.Bupati Bandung Barat membacakan Sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Isinya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian kita, semangat bersatu, berbagi, dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya.

Selain itu,Pelaksana tugas Bupati Bandung Barat, Yayat T Soemitra meminta maaf atas kesalahan stafnya yang salah menuliskan keterangan di dalam surat undangan.

Yayat mengaku merasa paling bertanggung jawab pada kesalahan penulisan di dalam undangan upacara kelahiran Pancasila dengan kata hari Kesaktian Pancasila.

Padahal, hari Kesaktian Pancasila itu jatuh pada 1 Oktober.

"Saya mohon maaf. Saya kira saya yang harus bertanggung jawab dan meminta maaf kepada tamu undangan yang menerima surat tersebut. Apalagi itu jadi ramai (dibicarakan di media)," ujarnya

Kesalahan penulisan pada undangan tersebut, Yayat mengaku mengambil hikmah dan sisi positif bahwa aparatur harus bekerja lebih baik.

"Hari ini diingatkan melalui kesalahan penulisan undangan yang itu kesalahan prinsip," katanya.



(HUMAS KBB)

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id