Pemerintahan

Bupati Umbara "Korpe" Bersihkan Hutan Kota

Bupati Umbara "Korpe" Bersihkan Hutan Kota

12 Oktober 2018

NGAMPRAH - Sebagai upaya mewujudkan Bandung Barat Bersih dalam segala sektor, Jumat (12/10) pagi tadi, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna beserta jajaran pemerintahannya bergotong royong melakukan bersih-bersih (Korpe) disekitar Taman Kota yang berada dilingkungan Komplek Pusat Pemerintahan Kab. Bandung Barat, Desa Mekarsari, Ngamprah.

Kedepannya hutan kota ini akan dijadikan sebuah wana wisata dan arena berkumpulnya masyarakat dengan pemandangan dan suasana alam yang asri. Selain itu, berdirinya Plasa Bandung Barat tepat disebelah hutan kota ini akan menjadikan kawasan ini semakin ramai dikunjungi masyarakat lokal maupun dari luar.

"Saya berharap Oktober 2019 nanti pembangunan Plasa Bandung Barat dan perbaikan Hutan Kota bisa selesai dan sudah mulai dinikmati oleh masyarakat. Selain itu juga akan dijadikan tempat untuk lebih memberdayakan perekonomian rakyat," kata Bupati.

Jika dibandingkan minggu sebelumnya, Umbara menilai kondisi Hutan Kota minggu ini sudah jauh lebih baik. Pasalnya, sudah tidak ada lagi semak-semak ilalang dan rumput liat yang tumbuh tanpa perawatan.

"Kondisi ini sebagai bukti bahwa seluruh jajaran pemerintahan sudah mulai kompak. Karena pembenahan dan perawatan hutan kota ini dilakukan lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta sebagai bukti kehadiran pemerintah disemua lini kehidupan," tuturnya.

Karena menurutnya, untuk terwujudnya pembangunan disemua bidang harus terjalin kekompakan serta ikatan emosional dari seluruh aparatur. Termasuk dalam merawat dan menjaga keberadaan hutan kota ini.

Mengenai pembangunan dan perbaikan Plasa Bandung Barat dan Hutan Kota, Ia berharap proses lelang selesai pada Januari 2019, sehingga pembangunan akannsegera dilaksanakan pada Bulan Maret dan berakhir serta bisa dinikmati oleh masyarakat pada Oktober tahun depan.

"DED Plasa Bandung Barat sudah ada. Jadi kita tinggal melakukan penganggaran saja dan melanjutkan proses pembangunannya sesuai dengan perencanaan yang telah dilakukan. Sedangkan mengenai hutan kota akan mempertahankan kontur aslinya tanpa harus melakukan banyak perombakan, hanya tinggal melakukan penghijauan dan perawatan," terangnya.



(HUMAS dan KOMINFO KBB)

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id