Berita

Bupati Bandung Barat Mengapresiasi Kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa

Bupati Bandung Barat Mengapresiasi Kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa

26 Juli 2017

Bupati Bandung Barat, H. Abubakar membuka Kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS), dan Pencanangan BBGRM ke 14 serta Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 45 Tingkat Kabupaten Bandung Barat tahun 2017 bertempat di lapangan Desa Sarimukti Kecamatan Cipatat, Rabu (26/07/2017). Acara tersebut dihadiri oleh Kepala DPMD Provinsi Jawa Barat, Komandan Kodim 0609, para anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bandung Barat serta para kepala desa dan masyarakat. Pada sambutannya Bupati Bandung Barat, H. Abubakar mengatakan, "kegiatan BSMSS merupakan salah satu sarana yang efektif untuk mendekatkan TNI dengan rakyat, sehingga TNI dapat memberikan kontribusi dalam memecahkan persoalan di daerah, terutama di pedesaan secara nyata, hal ini sejalan dengan Program Pemerintah NAWACITA yang ketiga, yaitu membangun Indonesia dari Pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan." ungkap Abubakar.

Abubakar menegaskan, "kami selaku pemerintah daerah sangat mendukung dan mengapresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan BSMSS yang pada tahun ini mengangkat tema "Dengan Semangat Kemanunggalan TNI Dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan Di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI" tegas Abu. Abubakar berharap, agar kita semua dapat memotivasi khususnya warga masyarakat desa yang menjadi lokasi BSMSS, sebagaimana kita maklumi bersama bahwa program ini lebih mengedepankan peran masyarakat dalam bentuk gotong royong yang mampu menumbuhkan motivasi dan menggerakkan potensi serta kemampuan masyarakat dalam pembangunan".

Kami dari pemerintah daerah melalui OPD dan juga Kodim 0609 tentunya lebih berperan sebagai pendorong dan fasilitator yang menyediakan tenaga, pikiran dan biaya yang sangat terbatas, sehingga apa yang telah direncanakan baik itu kegiatan fisik dan non fisik dapat selesai tepat waktu dan nantinya dijaga dan dirawat dengan baik oleh masyarakat, tegas Abubakar.

Dalam kegiatan tersebut pula Bupati Bandung Barat memberikan bantuan bagi masyarakat diantaranya: Bantuan satu paket bahan rehab rutilahu, Satu paket modal usaha, Satu paket peralatan konveksi, Satu paket benih ikan lele, Satu paket buku bacaan, Satu paket peralatan olah raga, Bantuan bibit tanaman, yang diberikan secara langsung kepada warga masyarakat khususnya warga Desa Sarimukti Kecamatan Cipatat.

(Humas)

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id