Pemerintahan

Abubakar Minta SKPD Jadi Agen Sosialisasi Pilkada Serentak

Abubakar Minta SKPD Jadi Agen Sosialisasi Pilkada Serentak

19 Maret 2018

NGAMPRAH - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat berupaya agar partisipasi masyarakat pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang bakal digelar 27 Juni 2018 bisa optimal. Untuk itu, Bupati Bandung Barat H. Abubakar meminta para Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) agar membantu Desk Pilkada untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada waktunya.

Menurutnya, Desk Pilkada sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 tahun 2009 tentang Pemerintah Daerah dalam Penyelenggaraan Pilkada, Desk Pilkada mempunyai peran yang vital dalam membantu KPU dalam menyukseskan Pilkada.

"Saya berharap, para ASN (Aparatur Sipil Negara) yang ada di Bandung Barat menjadi agen sosialisasi Pemilukada Serentak ini. Ajaklah masyarakat berbondong-bondong menyalurkan hak pilihnya di TPS nanti" tutur Abubakar, usai upacara Hari Kesadaran Nasional 17 Maret 2018 di Lapang Parkir Timur Gedung Bupati, Senin (19/3/18).

Menurutnya, KBB harus menjadi salah satu daerah yang sukses menyelenggarakan Pilkada Serentak. Sukses tersebut salah satu indikatornya dengan partisipasi masyarakat yang tinggi. Abubakar yakin, melalui sosialisasi yang gencar kesadaran masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya dengan sendirinya bakal muncul.

Namun untuk meningkatkan partisipasi tersebut, kata Abubakar gampang-gampang susah. Karena kondisi geografis KBB yang cukup luas dengan jangkauan penduduk yang terpencar di 16 Kecamatan meliputi 165 Desa. Tentunya membutuhkan agen sosialisasi yang bisa menyebarluaskan informasi tentang ajakan mencoblos pada waktunya.

Untuk itulah Abubakar meminta agar semua stakeholder bergerak membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Desk Pilkada dalam mensosialisasikan Pilkada tersebut. "Di Pemkab, tugas ini bukan hanya tugas leading sektor Desk Pilkada saja, tapi seluruh SKPD juga wajib mensosialisasikannha pada masyarakat," tegasnya.



(HUMAS KBB)

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id