Berita

Abubakar Mendatangi Lokasi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Abubakar Mendatangi Lokasi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

28 Maret 2018

CIKALONGWETAN - Bupati Bandung Barat, Abubakar secara mendadak mendatangi lokasi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung di perkebunan teh Maswati, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (28/3/2018).

Ia sengaja datang langsung ke lokasi proyek untuk mengetahui kebutuhan tenaga kerja. Sehingga diketahui potensi dan skill yang dibutuhkan untuk mengerjakan proyek nasional tersebut.

Abubakar datang didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Satu Pintu (DPMPSP) KBB Ade Zakir, kepala desa di sekitar lokasi proyek, perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Kabag Humas Setda KBB Hari Mustika, serta petugas proyek dari PT Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC).

"Saya berharap proyek ini bermanfaat bagi nasional juga lokal. Tolong perhatikan juga dampak negatif seperti limpasan lumpur yang menggangu aktivitas warga. Paling tidak harus sudah diantisipasi agar dampaknya bisa diminimalisir," tandasnya.

Abubakar juga meminta kepada pihak manajemen PT KCIC untuk terus berkoordinasi dengan aparat kewilayahan. Bagaimanapun juga kontraktor harus bekerja sama dengan aparat kewilayahan yang mengetahui persis wilayahnya. "Saya pun berharap proyek ini dapat diselesaikan sesuai target," harapnya.

"Inti kedatangan saya kesini, ingin mengetahui apa yang sebenarnya sedang dilakukan PT KCIC. Sejauh mana PT KCIC merekrut tenaga kerja lokal," tegas Abubakar.

Informasi dari kepala desa dan pihak perusahaan pelaksana, sebenarnya sudah merekrut pekerja lokal, hanya memang masih terbatas karena disesuaikan dengan volume pekerjaan," kata Abubakar.



(HUMAS KBB)

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id